10 Kampus dengan Lahan Terluas Kira-kira Kampus di Toraja Masuk Tidak Yah

Ini dia 10 kampus dengan lahan yang sangat luas:

1. Universitas Sriwijaya.

Kampus terluas di Indonesia yang pertama adalah Universitas Sriwijaya yang letaknya berada di Palembang. UNSRI memiliki kampus yang luas karena menempati tanah seluas 712 Ha.

2. Universitas Riau.

Adapun Universitas Riau menempati lahan seluas 700 Ha. Dengan kampus seluas ini kamu pasti harus mengeluarkan sedikit tenaga jika ingin berjalan-jalan menyusuri setiap sudut kampus ini.

3. Universitas Andalas.

Kampus terluas di Indonesia yang ketiga juga masih berada di Sumatera, kali ini adalah Universitas Andalas yang berada di Kota Padang. Perguruan tinggi ini juga merupakan yang tertua di luar Pulau Jawa. Disebut sebagai kampus terluas karena perguruan tinggi ini memiliki luas wilayah 502 Ha.

4. Universitas Sumatera Utara.

Luas kampus USU di Padang Bulan adalah 116 Ha, sedangkan kampus USU di Kwala Bekala luasnya 300 Ha. Jika kedua kampus digabungkan maka luasnya bisa mencapai 416 Ha.

5. Universitas Indonesia.

Kalau ditanya mengenai kampus paling “hijau” se-Indonesia, mungkin Universitas Indonesia adalah jawaban yang paling tepat. Universitas Indonesia menempati lahan seluas 320 Ha.

6. Universitas Gadjah Mada.

UGM memiliki kurang lebih 670 gedung. Luas wilayah perguruan tinggi ini mencapai 740.000 meter persegi. Dengan luas tersebut, tak heran jika UGM dinobatkan menjadi salah satu kampus terluas.

7. Universitas Airlangga.

Untuk memberikan program studi dan fasilitas yang mumpuni, UNAIR berdiri di lahan seluas 650.308 meter persegi.

8. Institut Teknologi Bandung.

Luas lahan yang ditempati ITB adalah 286.830 meter persegi. Walaupun luasnya tidak mencapai hitungan hektar, tapi luas kampus ITB bisa membuatmu capek jika harus mengelilinginya.

9. Universitas Negeri Manado.

Luas lahan Universitas Negeri Manado adalah 270 Ha. Kampusnya sendiri berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut sehingga udara di kampus ini benar-benar sejuk.

10. Institut Pertanian Bogor.

IPB berdiri di lahan seluas 250 Ha. Meskipun dikenal sebagai perguruan tinggi pertanian, IPB juga menyediakan beragam program studi sarjana, seperti kedokteran hewan, perikanan dan ilmu kelautan, peternakan, kehutanan, serta ekonomi dan manajemen.

Loading...
Updated: 5 Oktober 2018 — 12:16 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *