Langsung saja silahkan bagi rekan-rekan yang masih belum tau bagaimana mengecek Status kelulusan Berkas pada Pendafataran CPNS 2018 ini:

Perlu diketahui, bahwa cara ini dapat Anda lakukan setelahAnda mengkonfirmasi pendaftaran pada akun sscn 2018.

1. Buka sscn.bkn.go.id, Kemudian klik menu “Login”

2. Setelah itu, masukkan NIK dan Password Anda untuk login ke akun Anda masing-masing.

3. Setelah itu, silahkan klik pada Nama Anda, dan pilih “Lihat Riwayat Pendaftaran”

4. Maka akan muncul riwayat Pendaftaran Anda, seperti Tanggal berapa Anda mendaftara dan lain sebagainya. dan pada laman tersebut jika Instansi yang anda lamar telah melakukan seleksi Administrasi maka nantinya akan ada Kolom keterangan.
“Berkas yang belum di verifikasi
Untuk gambar diatas adalah contoh Akun yang instansinya belum merilis pengumuman lulus pemberkasan, jadi untuk rekan-rekan semua jika pada akun Anda masih seperti gambar diatas maka jangan bingung karena memang kemungkinan dari Instansinya belum merilis pengumuman kelulusan pemberkasan.
yang jelas, jika Instansi telah merilis pengumuman lulus atau tidaknya pemberkasan para pendaftar CPNS 2018 adalah seperti gambar dibawah ini, otomatis akan ada Kolom baru yaitu kolom “Status Administrasi”, di kolom itulah nantinya akan tertera status Lulus atau Tidaknya berkas Anda.
” Berkas yang sudah lulus seleksi”
Sumber: guru maju
Ingat, jika dengan cara diatas belum ada keterangan Lulus atau tidak, kemungkinan Instansi yang Anda lamar belum melakukan Seleksi Berkas Andministrasi sehingga belum ada hasilnya. Jadi harap bersabar yah
Categories: Artikel