Belum lama ini, akun @kampusindonesia mengunggah foto seorang Ratu Teknik yang baru saja wisuda. Lengkap dengan baju wisuda plus make-up, si Ratu Teknik duduk manis sambil membelakangi sebuah banner bertuliskan ”Solidarity”.
Foto ini berasal dari akun Instagram dengan username @penikmat_senja_29 yang diunggah sebagai bentuk perayaan acara wisuda teman satu fakultasnya.
Ratu Teknik yang tidak diketahui namanya ini baru saja diwisuda sebagai sarjana teknik mesin di Politeknik Raflesia, Curup, Kabupaten Rejang Lebong. ”Dia jadi ratu di teknik mesin karena kami sangat menghargai perempuan dan jika ada yg mengganggu ratu kami siap-siap lah kalian menjadi bubur oli #salamsolver” tulis @penikmat_senja_29 dalam unggahan yang langsung viral di Instagram ini.
Sebagai salah satu mahasiswa fakultas teknik, pemilik akun bernama Yudha Putra ini mengaku sangat menghargai perempuan. Untuk itu, Ratu Teknik ini begitu diistimewakan oleh sesama teman satu fakultasnya.
Biasanya mahasiswa teknik mesin di berbagai Universitas memiliki jumlah perempuan yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria. Hal ini yang kemudian membuat perempuan di fakultas tersebut begitu dihargai oleh rekan satu fakultasnya.
Menurut banyak orang, mahasiswa di teknik mesin tidak boleh manja dan harus punya mental yang kuat. Sepertinya hal ini yang membuat fakultas ini sering kurang perempuan ya.

Categories: Artikel