Viral Kopi Cap Luwak Mudah Terbakar Tidak Disangka Begini Tanggapan BPOM

Sempat dengan beredar video di jaringan media sosial yang meresahkan masyarakat tentang produk Kopi cap Luwak. Dalam video tersebut, tampak bahwa produk Kopi cap Luwak terbakar.

Dikutip dari siaran pers Badan POM RI, Berdasarkan pengelompokan produk pangan, Kopi cap Luwak termasuk dalam kategori minuman serbuk kopi gula krimer, dengan komposisi produk antara lain gula, krimer nabati, dan kopi bubuk instan. Produk tersebut juga telah melalui evaluasi keamanan dan mutu oleh BPOM RI serta telah mendapatkan nomor izin edar. Lantas, apa pemicu bubuk kopi tersebut memicu api dan mudah terbakar?
Kopi cap luwak mudah terbakar, BPOM menyebut hal itu terjadi karena produk tersebut berbentuk serbuk. Sesuatu dalam bentuk serbuk memiliki karakter ringan dan berpartikel halus, juga mengandung minyak dan kadar air yang rendah, sehingga membuatnya mudah terbakar dan menyala.
Sebelum ramai video kopi cap luwak ini, BPOM juga telah menerangkan tentang produk pangan yang memiliki rantai karbon atau ikatan antar atom karbon, kadar air rendah, terutama yang bentuknya tipis dan berpori, dapat terbakar jika disulut dengan api. Sehingga, dalam hal ini, tidak hanya kopi cap luwak yang mudah terbakar.
Selain bubuk kopi tersebut, ada banyak bahan pangan lainnya yang muda terbakar, yaitu terigu, merica bubuk, cabe bubuk, putih telur, susu bubuk, pati jagung, biji-bijian. Meskipun mudah terbakar namun bukan berarti bahwa produk-produk tersebut tidak aman.

Next Post

Daftar Nama-nama Orang Toraja Yang Meninggal Dalam Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

Tue Oct 2 , 2018
Daftar nama nama orang Toraja yang menjadi korban meninggal dalam Bencana Gempa dan Tsunami di kabupaten Palu Donggala.1. Kelvin Rannu Pakenndek2. Nova Gamma13. Risky senolinggi4. Ibu Kristina maratade5. Angel kanguru6. Tato’ Runde7. Bpk Matius Raba8. Naomi (ipar Pdt david Tando)9. Matius Timbang10. Oktavianus (anak drg. Didimus Ringer)11. Tety pairunan (istri […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs