Halo mas bro dan mbak sis semua, kali ini admin akan berbagai tentang cara menempatkan iklan otomatis di wordpress.

pertama-tama, kita harus mengetahui keuntungan dan cara kerja iklan otomatis ini. seperti yang dijelaskan pusat bantuan Adsense bahwa keuntungan menggunakan iklan otomatis ini yakni:

  • Memungkinkan Anda berfokus pada pembuatan konten yang bagus. Iklan otomatis secara otomatis menempatkan dan mengoptimalkan iklan untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukannya sendiri.
  • Berpotensi meningkatkan pendapatan. Iklan otomatis akan menganalisis halaman dan menemukan tempat baru untuk menampilkan iklan berdasarkan tata letak, konten, dan iklan Google yang ada.
  • Mudah digunakan. Anda menempatkan potongan kode yang sama sekali saja di setiap halaman yang diinginkan untuk menampilkan Iklan otomatis. Google akan menangani sisanya.

sedangkan cara kerja iklan otomatis ini menurut pusat bantuan Adsense yakni:

  • Memahami struktur halaman Anda
  • Mendeteksi iklan Google yang ada di halaman Anda. (Perhatikan bahwa kami tidak dapat mendeteksi iklan dari jaringan iklan lainnya.)
  • Menempatkan iklan baru secara otomatis berdasarkan elemen yang berbeda seperti tata letak halaman, jumlah konten di halaman, dan iklan Google Anda yang ada.

Nah setelah mengetahui keuntungan dan cara kerja iklan otomatis Adsense ini, kita langsung saja bagaimana cara menempatkan iklan otomatis ini di dalam artikel kita. simak dengan cermat penjelasannya yah agan-agan semua.

Langkah I: Medapatkan kode iklan otomatis

langka pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke akun Adsense kamu kemudian pilih dan klik iklan => iklan otomatis

setelah kamu masuk ke dalam menu iklan otomatis, dapatkan kode iklan otomatis dengan mengklik opsi “siapkan iklan otomatis”

kemudian salin salin/copy kode iklan  tersebut

Langkah 2: Memasang kode iklan otomatis/ auto Ads

langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah memasang kode iklan yang telah di salin tadi ke dalam blog kita. Simak langkah-langkahnya agan 🙂

  1. login ke akun wordpress kamu kemudian pilih menu “Tampilan => Editor”

2. Setelah kamu masuk ke dalam editor kemudian pilih “Tajuk Tema (Header.php) di sebelah kanan layar kamu

3. Setelah kamu memilih opsi tersebut maka kamu secara otomatis akan diarahkan ke tajuk tema. Setelah kamu berada pada layout tajuk tema kemudian cari tag <head> dan pastekan kode iklan yang telah di copy tadi tepat di bawah tag <head>

4. Kemudian klik “perbaharui berkas”/ simpan dan tunggu beberapa saat iklan anda akan muncul.

demikianlah artikel saya mengenai cara memasang iklan otomatis di wordpress, kalau ada yang kurang di mengerti silahkan di tanyakan di kolom komentar.

Categories: Blogger

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).