Halo mas bro dan mbak sis, kali ini admin akan memberikan cara mengubah hobi menulis kamu menjadi penghasilan jutaan rupiah perbulannya. Siapa sih yang tidak tergiur dengan gaji yang begitu besar, apa lagi gaji tersebut di dapatkan dari hobi kita.

Nah untuk mewujudkan keinginan itu, pertama-tama kamu harus mempunyai blog yang cukup berumur dulu yah, blognya bisa berupa blogspot ataupun wordpress.

Mungkin kamu bingung seperti apa sih blog yang cukup berumur tersebut? yang admin maksudkan disini iyalah blog yang sudah layak untuk didaftarkan menjadi publiser Adsense sepeti jumlah postingan yang sudah cukup memadai (admin dulunya 51 artikel), jumlah kosakata dalam blog tersebut minimal 350 kata (SEO Wajib) dan minimal memiliki 100 visitor per hari (menurut pengalaman admin ketika mendaftar menjadi publiser Adsense).

Nah ketika blog sudah cukup berumur silahkan daftarkan ke google Adsense. Perlu kamu ketahui bahwa google Adsense merupakan sebuah program periklanan online terbesar yang dimiliki oleh google dan disinilah tempatnya para blogger meraup keuntungan puluhan juta perbulannya.

langsung saja tanpa basa basi lagi begini cara mendaftar untuk menjadi publiser Google Adsense:

UNTUK PENGGUNA BLOGSPOT

Step 1: Memunculkan menu penghasilan ke dalam menu blogspot

langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika kamu pengguna blogspot adalah memunculkan menu penghasilan pada layout menu blogspot kamu. langkah-langkahnya yaitu buka Setelan => Bahasa dan Pemformatan => Bahasa. Ubah bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) – English United Stated => Simpan Setelan.

setelah kamu mengubah bahasa tersebut maka secara otomatis menu penghasilan kamu akan muncul pada layout menu blospot kamu.

Step 2: Mendaftarkan Blogspot ke Adsense

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mendaftar ke Adsense. Pada menu blogspot pilih Penghasilan => Daftar ke Adsense, maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke menu pendaftaran Adsense.

Pada tahap ini kamu wajib mengisi semua yang telah di berikan kolom hitam diatas seperti Url situs, Negara dan juga siap menyetujui segala kebijakan yang ada pada google Adsense

Step 3: Mengisi detail alamat pembayaran

Pada tahap ini kamu wajib mengisi secara detail alamat pembayaran kamu (perhatikan gambar) kemudian kirim

nah jika berhasil subbmit akan muncul halaman seperti berikut kemudian klik “Redirect”

Setelah itu kamu akan diarahkan secara otomatis ke Ad Setup Blog. pilih salah satu Ad Setup Blog kemudian “Simpan Setelan”

nah kamu tinggal menunggu sampai permohonan kamu betul-betul di setujui. Dari pengalaman admin sendiri biasanya disetujui kurang dari sehari saja kemudian kamu akan mendapat Email dari google.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).