Buat kamu yang sudah terbiasa bergelut di bidang SEO tentu saja sudah tidak asing dengan istilah backlink. Namun untuk pemula pasti kamu tidak tau mengenai apa itu backlink. backlink dalam dunia blogging mempunyai peranan yang sangat penting untuk kemajuan blog dan juga mempunyai peranan penting untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari google.

backlink sendiri dalam dunia blogging dapat menjadi suatu situs yang akan mengarahkan pengunjung dari luar menuju ke blog kita sehingga visitor dalam blog kita menjadi meningkat dan tidak menutup kemungkinan akan membuat blog atau website kita menduduki posisi yang sangat strategis dalam mesin pencari google. cara kerja dari backlink sendiri yakni ketika kamu meninggalkan URL atau link blog menuju ke Home Page atau URL postingan itu bisa dianggap sebagai back link.

Untuk bisa mendapatkan backlink sebenarnya ada banyak cara sih seperti saling bertukar link, berkomentar di postingan orang lain dengan menyertakan link dari blog atau website kamu dan masih banyak lagi, namun pada kesempatan ini, admin akan menyajikan cara yang cukup simple untuk mendapatkan backlink  secara gratis yakni dengan menggunakan smallseotools

  • langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengisi URL yang telah disediakan di backlink maker kemudian pilih dan klik make backlink dan tunggulah beberapa saat
  • secara otomatis backlink kamu akan dibuat dan diproses. tunggulah sampai rusltnya mencapai 100
  • jika telah mencapai 100 maka silahkan cek blog/website kamu dan selamat backlink kamu telah berhasil di buat.

nah bagaimana? cukup mudah bukan? silahkan praktekkan langsung ke blog kamu ya guys dan jangan lupa pergunakan backlink ini dengan bujak karena penggunaan backlink seperti ini disisi lain memiliki dampak positif buat blog kamu terdapat juga dampak negatifnya. dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman kamu.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).