Cara Membuka Situs yang Terkena Pemblokiran Internet Positif

Jika anda pengguna internet dan sudah biasa mencari informasi-informasi atau mencari hiburan di internet tentu  saja sudah tidak asing dengan istilah internet positif. Internet positif di Indonesia sebenarnya digunakan untuk memblokir situs-situs yang dianggap tidak layak untuk diakses seperti situs-situs yang mengandung unsur porn0gr4f1, situs-situs judi, situs-situs yang mengandung unsur SARA dan lain sebagainya.

Pemblokiran situs-situs tersebut sebenarnya sudah lama dilakukan sejak diterbitkannya peraturan dari Mentri Kominfo nomor 19 tahun 2014 dan telah diterbitkannya peraturan tersebut, banyak kemudian situs-situs yang diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Namun kamu tidak perlu khawatir akan pemblokiran tersebut. Ada peribahasa mengatakan “banyak jalan menuju ke Roma”. Nah seperti halnya situs-situs tersebut, ada banyak cara yang dapat dilakukan kemudian untuk membuka blokiran-blokiran internet positif sehingga situs-situs kesayangan anda kemudian bisa diakses kembali seperti menggunakan link alternatif atau bisa juga menggunakan VPN.

Kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengakses situs-situs atau website yang terkena pemblokiran dari internet positif bagi pengguna google chrome.

Bagi pengguna google chrome, silahkan buka aplikasi google chrome kemudian pada mesin pencari silahkan ketikkan Touch VPN kemudian telusuri atau bisa langsung klik halaman berikut: Touch VPN dan secara otomatis kamu akan di hantar menuju halaman touch vpn kemudian klik Add to Chrome kemudian Add Extensions (perhatikan gambar)

Untuk mengaktifkan Touch VPN yang telah kamu instal tadi, silahkan klik touch VPN pada pojok kanan atas pada browser kamu kemudian klik Connect

Untuk menonaktifkan Touch VPN, silahkan ikuti cara yang sama seperti diatas. Untuk mengecek sudah berapa banyak aplikasi yang telah terpasang di google kamu silahkan cari dan klik Costumise and control google chrome (di pojok kanan atas) pilih more tools kemudian extensions (perhatikan gambar):

Secara otomatis kamu akan dibawa menuju ke halaman utama extensions. Nah disitu kamu bisa mengetahui sudah berapa banyak aplikasi yang telah kamu instal di browser google chrome kamu dan disitu juga kamu bisa melakukan proses update ataupun menghapus aplikasi-aplikasi yang telah terpasang di google chrome kamu.

Nah saya rasa cukup sekian tips dan informasi dari saya, jika tulisan saya ini bermanfaat silahkan bagikan agar dapat membantu orang lain dan jika ada masukan silahkan kirim di kolom komentar ataupun bisa menghubungi lewat email yang sudah tertera di situs ini.

Updated: 16 Januari 2019 — 10:16 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *