Cara Jitu Terbaru Mengetahui Jumlah Backlink Blog dan Website

Spread the love

Buat kamu yang tekun dan mendalami yang namanya SEO tentu saja sudah tidak asing dengan istilah “Backlink”, namun untuk seorang pemula tentu saja merasa asing atau bahkan tidak tahu dengan istilah backlink ini dan bahkan menghiraukan yang namanya backlink padahal backlink ini sesuatu yang sangat penting bagi blog karena akan memperkuat pondasi dan posisi kamu berada di search engine.

Buat kamu yang belum tahu mengenai apa itu backlink, backlink merupakan sebuah jalinan antara satu situs dengan situs yang lain dimana kedua situs tersebut saling menopang atau memberikan umpan balik. sebagai contoh: link blog indonesiaterpercaya.net ada pada blog percaya.web.id dan begitupun sebaliknya.

Nah pada kesempatan kali ini, admin tidak akan membahas bagaimana cara mendapatkan backlink, namun pada kesempatan kali ini admin akan membagikan bagaimana cara mengecek sudah seberapa banyak backlink yang sudah kamu dapatkan di blog kamu.

Baca Juga:Cara Membuat Backlink Dengan Mudah Untuk Pemula 

Untuk mengecek seberapa banyak backlink yang sudah kamu dapatkan di blog kamu, sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahuinya salah satunya dengan mengunjungi situs ahrefs.com

Langsung saja untuk mengecek seberapa banyak backlink yang sudah kamu dapatkan silahkan klik link berikut ini ahrefs.com/backlink-checker dan secara otomatis kamu akan dihantar menuju laman ahrefs untuk mengecek seberapa besar backlink yang sudah kamu dapatkan

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menulis domain atau URL kamu pada kolom yang disediakan kemudian klik check backlink

Setelah langkah diatas telah kamu lakukan maka tunggu beberapa saat untuk menampilkan seberapa banyak backlink yang sudah kamu peroleh.

Nah untuk blog http://indonesiaterpercaya.net sendiri sudah mencapatkan backlink sebanyak 8 buah. yah masih tergolong sangat sedikit sebenarnya karena blog ini marupakan blog yang baru di rintis.

Baca Juga  Cara Mengajukan Banding Monetisasi Video Facebook Creator

Saya rasa cukup sekian tulisan dari saya hari ini, semoga tulisan ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu seputar blog dan langsung praktekkan saja yah guys untuk mengetahui seberapa banyak backlink yang sudah kamu dapatkan. Kalau kamu merasa tulisan ini sangat bermanfaat untuk kamu, silahkan share di sosial media kamu yah.

Updated: 16 Januari 2019 — 10:16 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *