Cara Membuat Blog Baru di Blogspot Menggunakan Email Yang Sama

Spread the love

Pendahuluan

Blogspot merupakan sebuah platform penyedia website gratis dimana anda dapat membuat blog atau website secara gratis dan mudah untuk keperluan bisnis, tempat curhat, ataupun sekedar membagikan informasi kepada pembaca.

Sebenarnya banyak penyedia layanan blog gratis yang bisa anda gunakan sepeti wordpress.com, tetapi untuk anda yang baru terjun ke dunia blogging bisa menggunakan blogspot karena penggunaannya yang tergolong cukup mudah. Adapun beberapa keunggulan dari blogspot yakni: templatenya yang mudah di modifikasi sesuka hati, unlimited hosting space, bandwith dan acces, cara pembuatan blognya tergolong mudah dan juga sangat bersahabat dengan google adsense dan javascript.

Keunggulan lain daripada blogspot yakni anda hanya perlu membuat satu akun blogspot saja menggunakan alamat E-mail anda untuk beberapa blog yang dapat anda kelola sendiri. Jadi anda tidak perlu lagi capek-capek untuk login sana sini menggunakan email baru. Cara untuk membuat blog baru menggunakan satu email di blogspot adalah sebagai berikut:

Cara Membuat Blog Baru Dengan Satu Email Di Blogspot

Langkah Pertama yang haru anda lakukan adalah login ke akun blogspot anda, bisa juga anda langsung klik link berikut https://www.blogger.com/
Setelah berada pada dasbor blogspot, silahkan klik nama blog di bagian sebelah kiri monitor anda kemudian klik blog baru (perhatikan gambar)

Langkah selanjutnya, silahkan isi semua bagian yang telah disiapkan seperti:

  1. Judul silahkan isi sesuai dengan Judul blog yang akan anda buat
  2. Alamat silahkan isi dengan URL alamat blog anda. disini masih menggunakan domain bawaan blogspot yakni blogspot.com. Usahakan juga URL yang anda masukkan belum digunakan oleh orang lain.
  3. Tema Silahkan tentukan tema yang hendak anda gunakan di blog anda nantinya. Tema ini bisa anda ganti nantinya ketika anda selesai membuat blog baru sesuai dengan selera anda
Baca Juga  Cara Membuat Privacy Policy, Disclaimer, TOS, About di Blog Terbaru

Setelah anda membuat blog, maka akan tampil perintah untuk memasukkan domain anda sendiri. jika anda belum mempunyai domain sendiri silahkan lewati perintah tersebut dan tetap menggunakan domain bawaan blogspot yakni blogspot.com

Selamat blog anda telah selesai di buat. Silahkan isi blog anda dengan tulisan-tulisan sesuai dengan nietche yang telah anda tentukan ataupun bisa tulisan gado-gado tergantung dari anda sendiri. Jangan lupa juga untuk mengatur tampilan lainnya seperti navigasi blog, gunakan template yang responsive dan juga support AMP agar artikel anda dapat terindek dengan baik dan kalau perlu ke page one, juga agar pengunjung blog anda dapat betahdan nyaman ketika mereka mengunjungi blog anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *