Design Rumah Modern Dengan Paduan Arsitektur Tradisonal Toraja

Spread the love

Disamping kebutuhan sandang (pakaian), Pangan (makanan), manusia juga membutuhkan tempat tinggal (papan) sebagai tempat untuk bernaung. Semuanya itu tergolong kedalam kebutuhan primer (pokok/utama) yang harus dipenuhi oleh manusia.

Setiap orang mempunyai impian seperti apa huniannya/ rumahnya nanti, ada yang berharap punya rumah mewah tetapi ada juga yang berharap rumahnya sederhana dengan tampilan yang menarik dan elegan.

Akhir-akhir ini, beredar di media sosial desain rumah modern dengan balutan arsitektur tradisional Toraja yang diperkenalkan oleh pemilik akun facebook Peris Tiwa. Desain-desain yang diunggah oleh pemilik akun tersebut sontak menarik perhatian warganet di Toraja karena desainnya yang sederhana dan elegan dan mungkin bisa menjadi salah satu referensi buat kamu yang ingin membangun rumah modern dengan balutan nuansa ketorajaan.

Berikut ini beberapa desain rumah yang digambar dan diperkenalkan oleh Tiwa Architecture Design Exterior:

Gambar: Facebook – Peris Tiwa
Gambar: Facebook – Peris Tiwa
gambar: Facebook – Peris tiwa
gambar: Facebook – Peris Tiwa
Gambar: Peris Tiwa

Bukan hanya desain untuk rumah dengan nuansa Toraja yang digambar dan dipublikasikan oleh Peris Tiwa tapi juga terdapat model bangunan gereja:

Gambar: Facebook –┬áPeris Tiwa
Gambar: Facebook – Peris Tiwa

Nah itu dia beberapa desain rumah modern dengan balutan arsitektur tradisional Toraja. menarik bukan? untuk pemesanan dan harga sendiri, Peris Tiwa mengaku belum merealisasikan desainnya tersebut untuk dibangun. Itu hanyalah renderan realistis 3D menggunakan vray sketch up dan baru sebatas gambar.

Kita berharap kedepannya desain-desain rumah modern dengan balutan arsitektur tradisional Toraja ini kemudian dapat direalisasikan pembuatannya dan saya yakin banyak orang Toraja yang berminat mempunyai hunian seperti ini (termasuk saya sih, hehehehe).

Baca Juga  Tak Banyak Disadari, Ini 5 Ciri Orang Yang Mengalami Gangguan Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *