Tahun 2018 merupakan tahun keberuntungan bagi para pengeloola halaman facebook atau fanspage facebook di Indonesia karena melalui fanpage facebook, para kreator atau pengelola halaman fanpage facebook dapat memanen dollar dari fanpage yang dibuat tersebut melalui facebook ad break. sebenarnya pembaharuan ini sudah lama dilakukan oleh pihak pengelola facebook, namun baru tahun 2018 dirilis di Indonesia.

Nah, facebook ad breaks ini hampir sama dengan youtube, dimana para creator video kemudian membuat sebuah video dengan durasi minimal 3 menit untuk dipublikasikan di fanpage facebook tersebut, dan nantinya melalui video-video tersebut ketika fanpage facebook sudah di monetisasi akan muncul jeda iklan disela-sela video seperti di youtube dan melalui iklan yang terpasang tersebut, pihak pengelola fanspage facebook dapat memanen dollar dari video-video yang di buat tersebut. sistem yang dipakaipun sama dengan sistem yang dipakai oleh youtube yakni CPM. 

apa itu jeda iklan? Jeda iklan adalah iklan pendek yang dapat Anda sertakan dalam video yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang. Iklan ditempatkan pada jeda alami dalam konten yang kamu buat atau kamu dapat memilih penempatan sendiri.  Jeda iklan hanya dapat disertakan dalam video yang berdurasi sedikitnya 3 menit

adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar jeda iklan dapat tayang di video kamu yakni:

  • fanspage facebook minimal memiliki 10.000 peingikut
  • Lokasi negara harus di dukung oleh layanan ini dan kabar baiknya layanan ini sudah tersedia di indonesia
  • Dalam 60 hari terakhir, kamu harus menghasilkan sedikitnya 30.000 tayangan satu menit pada video yang sedikitnya berdurasi 3 menit.
  • Usahakan mempublish video yang original, bukan hasil reupload baik dari facebook ataupun dari youtube

Jika seluruh persyaratan tersebut sudah kamu penuhi, maka akan dilakukan proses peninjauan oleh pihak facebook, apakah fanspage kamu layak atau tidak untuk dimonetisasi. berikut ini penampakan fanpage facebook yang sudah dimonetisasi dan sudah dipasang jeda iklan

Nah bagaimana? cukup menggiurkan bukan? Ayo buruan kelola dan tingkatkan fanspage kamu dan penuhi persyaratannya untuk meraup dollar dari jeda iklan facebook.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).