Jika tahun 2017 kebawah merupakan tahunnya game MOBA, maka pada tahun 2018 sampai saat ini merupakan tahun bagi game battleground. awalnya game battleground hanya bisa dimainkan di PC, namun sekarang game battleground sudah bisa di mainkan di gadged dengan mudah. Di indonesia sendiri, game battleground yang paling laris saat ini yakni free fire dan PUBG, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah download di playstore untuk kedua game ini sudah mencapai  100.000.000 download.

Nah pada saat ini, admin tidak akan membahas kedua game battleground ini, namun admin akan berusaha untuk memaparkan beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh player free apalagi untuk seorang pemula yang baru memainkan game ini.

Nah langsung saja, ini dia beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh seorang player free fire:

  1. kesalahan yang pertama adalah tidak membuka slot skill pada karakater. slot skill pada karakter bertujuan untuk menambah skill-skill ke karakter tersebut dari karakter lain. misalnya, karakter miguel memiliki skill menambah EP ketika membunuh player lain dalam permainan, namun ketika menambahkan skill dari paloma, maka miguel kemudian memperoleh skill untuk ruang peluruh AR lebih banyak. begitupun dengan karakter lainnya. jadi usahakan setiap gold yang sudah kamu dapatkan, gunakanlah terlebih dahulu untuk membuka slot skill pada karakter yah guys.

2. Kesalahan kedua yang dilakukan oleh player free fire adalah tidak mengupgrade skill yang ada pada karakter. Skill pada karakter harusnya di upgrade agar kemampuan karakter tersebut semakin meningkat. misalnya saja, miguel ketika memiliki skill lv 1, maka EP yang didapatkan ketika m3m8unuh player lain hanyalah 30 EP, tetapi ketika kamu mengupgrade skill miguel ke level 6 maka EP yang kamu dapatkan untuk setiap k1ll adalah 80 EP. Yang digunakan untuk mengupgrade skill ini adalah coin yang sudah kamu kumpulkan.

3. Kesalahan berikutnya yang paling sering dilakukan oleh seorang player free fire adalah tidak membawa loadout baik itu survival ataupun basic ketika akan memasuki pertarungan. Kegunaan loadout ini tergolong sangat penting misalnya saja ada loadout untuk menemukan peti harta, loadout untuk memanggil airdrop, loadout untuk mengisi EP dan lain sebagainya. jadi jika kamu mempunyai loadout silahkan digunakan yah guys.

4. kesalahan ke 4 yang paling banyak dilakukan oleh seorang player free fire ketika dalam pertandingan adalah tidak makan jamur. Jamur berfungsi untuk menambah EP kamu ketika berada dalam bertandingan dan EP tersebut berfungsi untuk menambah nyawa kamu secara otomatis ketika nyawa kamu berkurang karena ditembaki musuh ataupun karena jatuh dari ketinggian tanpa menggunakan medkit.

5.  kesalahan berikutnya adalah tidak membawa medkit ketika sedang bertanding. medkit berfungsi sebagai item medis untuk mengobati karakter kamu dan menambah nyawa karakter kamu ketika ditembaki oleh musuh ataupun jatuh dari ketinggian.

6. kesalahan berikutnya adalah pemilihan senjata yang tidak tepat. ini merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh player freefire. biasanya mereka hanya membawa senjata untuk bertarung jarak jauh atau senjata dengan peluru AR seperti Famas, Groza, Scar ataupun sniper seperti AWP tanpa membawa senjata dengan peluru SMG ataupun shotgun untuk bertaruk jarak dekat.

7. tidak melengkapi item untuk setiap senjata yang digunakan. melengkapi item senjata merupakan keharusan ketika sudah berada dalam permainan seperti Scope, musle, dan lain sebagainya. Item untuk karakterpun perlu kamu lengkapi seperti vest, helm dan juga bag kalau perlu ke level yang paling maksimal yah. 

8. kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh player freefire adalah tidak membawa Gloo Wall dan juga granat ketika sudah dalam pertandingan. Gloo wall mengambil peran yang sangat penting ketika sedang dalam pertempuran untuk melindungi diri dari serangan musuh baik ketika sedang menghidupkan rekan, ketika sedang mengisi nyawa dan juga bisa digunakan untuk menghindari serangan player yang menggunakan kendaraan.

Nah demikianlah ulasan saya mengenai beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh player free fire dan semoga tulisan saya ini dapat memberikan kamu sedikit pencerahan ketika bermain game free fire battleground. 


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).