Cara Mengetahui Prosesor 32 bit atau 64 bit di Windows 7, 8 dan 10

Spread the love

Mungkin anda sering mendengar istilah 32 bit atau 64 bit pada komputer atau laptop. Nah apa sebenarnya itu 32 bit dan 64 bit? Pertama-tama perlu anda ketahui bahwa pada software komputer terdapat 2 jenis bit yakni 32 bit dan 64 bit.

Perbedaannya adalah Software 32 bit atau biasa dikenal dengan x86 bekerja sesuai dengan 32 bit data sedangkan 64-bit atau biasa dikenal dengan x-64 menggunakan 64-bit data. Menurut teori, semakin besar dan banyak data yang diproses dalam waktu yang sama, sistemnya akan bekerja lebig cepat.

Nah bagaimana cara untuk mengecek komputer atau laptop kita sistemnya 32-bit atau 64-bit? berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara mengecek sistem laptop 32-bit atau 64-bit. Namun sebelumnya itu, laptop saya menggunakan windows 8, namun cara mengeceknya sebenarnya hampir sama di semua windows baik windows 7, windows 08 maupun windows 10.

Pertama-tama pada dekstop komputer/laptop kamu, silahkan klik Start kemudian Document

Setelah anda berada di Document, Silahkan pilih dan klik This PC kemudian pilih dan klikĀ System Properties

Setelah itu kamu akan diarahkan ke sistem yang memberikan informasi dasar mengenai komputer/ laptop kamu. Nah silahkan lihat pada bagian system type apakah komputer/laptop kamu 32-bit atau 64-bit

Nah demikianlah tutorial dari saya mengenai cara mengecek sistem prosesor 32 bit atau 64 bit di windows 7, 8, dan 10. Seperti yang saya katakan diatas bahwa cara mengecek sistem prosesor tersebut hampir sama di setiap windows.

Baca Juga  Tips Mendaftar ke Goggle Adsense Agar Cepat Disetujui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *