Ada banyak hal sebenarnya yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan traffic atau pengunjung ke blog anda. Selain rutin mengoptimasi blog agar terindeks di mesin pencari google seperti submit ke webmaster tools, menshare ke media sosial, anda sebenarnya dapat juga mendapatkan pengnjung dari youtube dengan cara memasang backlink ke sana.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa youtube merupakan salah satu media penghasil backlink yang sangat berkualitas dikarenakan:

  • Mudah terindeks
  • Youtube merupakan media sosial yang sangat populer saat ini karena memiliki pengguna yang sangat banyak, selain mesin pencari google
  • youtube merupakan media yang memiliki page rank dan page authory yang tinggi dan hampir sempurna

Jadi kesimpulannya adalah youtube sangat pas anda gunakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan hal tersebut terbukti dengan banyaknya blogger yang berburu backlink dari youtube untuk meningkatkan traffik blognya.

Nah jika anda sudah paham mengapa penting menanamkan backlink di youtube, langsung saja beginilah cara mendapatkan pengunjung blog dari youtube

Cara 1: Menautkan Blog dengan Youtube

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah menautkab blog anda dengan akun youtube anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Petama-tama, di dasbor youtube anda silahkan pilih dan klik sesuaikan channel

Jika anda sudah mengklik sesuaikan channel dan berada di dasbor pengaturan youtube, ada beberapa menu pilihan yang tersedia. Silahkan anda pilih dan klik Tentang

Jika anda sudah mengklik tentang anda akan di bawah ke suatu halaman untuk mengedit beberapa informasi untuk akun youtube anda seperti deskripsi, lokasi dan juga tautan. Untuk menautkan link blog anda dengan akun youtube, silahkan anda pilih tautan dan masukkan link blog anda

Setelah itu simpan pengaturan yang telah anda buat tadi. Untuk mengecek apakan blog anda sudah terkait dengan youtube, silahkan anda ke dasbor youtube kemudian pada sampul youtube disitu akan muncul link menuju ke blog anda.

Cara 2: Menambahkan Link Blog ke Deskripsi Video

Cara yang kedua ini merupakan cara yang paling ampuh dan efektif mendapatkan traffik/pengunjung dari youtube dan cara ini sangat direkomendasikan untuk anda lakukan.

Dalam video yang telah anda unggah ke youtube, anda tinggal menambahkan link aktif menuju ke blog anda di deskripsi video. Usahakan juga link tersebut relefan dengan video anda, semisal di video anda membahas tentang tutorial Android, nah untuk semakin mempertegas isi dari video tersebut anda dapat tuangkan melalui tulisan dan memasang link dari tulisan tersebut di deskripsi video youtube anda. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini:

Cara 3: Youtube Walking

Cara yang ketiga yakni youtube walking. nah youtube walking ini sebenarnya hampir sama dengan blog walking dimana di kolom kentar anda meninggalkan link aktif menuju ke blog anda di video milik orang lain. Agar tidak dianggap spam, usahakan video tersebut relevan dengan apa yang anda bahas di blog anda tersebut.

Nah demikianlah ulasan saya mengenai cara mendapatkan pengunjung blog dari youtube dan cara diatas sangat efektif anda lakukan untuk mendapatkan backlink dari youtube. semoga ulasan saya dapat bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).