Apakah anda berniat untuk mengendalikan laptop anda menggunakan hp android bahkan dari jarak yang sangat jauh sekalipun? Sebenarnya ada banyak keuntungan yang diperolek ketika anda bisa mengendalikan laptop dari HP android seperti mempermudah pekerjaan, Membantu dalam persentase dan masih banyak lagi.

Untuk dapat mengendalikan laptop menggunakan hp android, anda hanya membutuhkan satu aplikasi saja yang harus di instal di HP android dan juga di laptop anda. Nama aplikasi tersebut adalah TeamViewer. Aplikasi ini selain digunakan untuk mengendalikan laptop, juga dapat digunakan untuk mengendalikan smartphone milik orang lain secara penuh. Namun pada kesempatan kali ini, saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara mengendalikan smartphone orang lain menggunakan aplikasi ini, namun mungkin trik tersebut bisa saya jelaskan di tulisan saya berikutnya.

Apa itu aplikasi TeamViewer dan Manfaatnya

Aplikasi TeamViewer merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Henri Torgemane pada tahun 2017 untuk membantu dalam mengendalikan ataupun mengontrol secara penuh sebuah perangkat komputer/ laptop maupun mengontrol sebuah perangkat android dari android anda.

Nah adapun beberapa manfaat dari aplikasi ini adalah:

  • Dengan TeamViewer, anda dapat mengontrol komputer jarak jauh dari perangkat android anda dengan cepat, aman dan mudah.
  • dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat membantu keluarga maupun teman untuk mengatasi masalah pada komputer mereka pada saat itu juga
  • anda juga dapat mengakses dokumen-dokumen penting dan mengirim file atau folder ke dan dari perangkat android anda.
  • Selain itu, anda juga dapat mengontrol android milik orang lain dari android anda.

Cara mengendalikan laptop dari HP android

Untuk dapat Mengendalikan laptop anda dari hp android silahkan anda:

  • Pertama-tama harus anda pahami bahwa untuk bisa menggunakan aplikasi ini, android dan laptop membutuhkan koneksi internet yang stabil
  • Download terlebih dahulu aplikasi TeamViewer di perangkat Android. Aplikasi ini dapat anda download di playstore, atau bisa langsung klik link berikut: TeamViewer
  • Selanjutnya silahkan anda download juga TeamViewer Setup di laptop atau komputer anda. Filenya bisa anda download dengan cara mengklik link berikut (Via Google Drive): TeamViewer-Set Up
  • Kemudian silahkan anda instal semua file yang telah di download tadi baik di android maupun di laptop/ komputer anda.
  • Nah Jika sudah terinstal, silahkan anda buka aplikasi tersebut. Nah untuk mengontrol laptop atau komputer anda, di aplikasi TeamViewer yang telah terinstal di laptop/komputer tadi terdapat ID dan Password di aplikasi tersebut. Id tersebut akan tetap namun passwordnya akan berubah-ubah setiap anda menutup kemudian membuka kembali aplikasi ini. (perhatikan gambar).
  • Jika sudah mengetahui ID dan Pasw di laptop/ komputer anda, langkah selanjutnya silahkan buka perangkat Android anda dan buka aplikasi TeamViewer yang telah di instal tadi. Pada menu Koneksikan disitu terdapat kolom untuk menginput ID dan Password aplikasi TeamViewer laptop anda. Silahkan masukkan ID dan Password tersebut (perhatikan gambar)
  • Selanjutnya silahkan anda pilih dan klik kontrol jarak jauh pada aplikasi TeamViewer di android anda dan tunggulah beberapa saat hingga perangkat anda bisa terhubung.
  • Jika sudah terhubung maka hasilnya akan sama seperti gambar di bawah ini pada perangkat android anda.

Nah bagaimana? cukup mudah bukan untuk mengontrol laptop/komputer anda dari perangkat android? Nah demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengendalikan Laptop/Komputer dari HP Android, Sekian dan terima kasih


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).