Sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan di rumah untuk menghemat pengeluaran di rumah, namun hanya sedikit yang mau bereksperimen. Nah tips kali ini bukan lagi berhubungan dengan dunia blogger ataupun tutorial android namun tips kali ini diperuntukkan untuk ibu-ibu ataupun anak kos-kosan yang mau berhemat.

Mungkin baru sedikit yang tahu bagaimana cara menghemat sabun cuci piring di rumah. Nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips tersebut dengan bahan-bahan yang tergolong cukup murah dan mudah di dapatkan. Lumayan loh daripada setiap minggu harus membeli sabun cuci piring/ sabun sunlight 800 ml, mending sabun sunlight 800 ml tersebut anda gunakan selama satu bulan. Fantastis bukan? Langsung saja anda simak cara-caranya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  1. Air 5 Liter
  2. Garam kasar 1 bungkus
  3. Sabun sunlight 800 ml
  4. Jergen dengan kapasitas 5 liter

Cara Membuat:

Siapkan seluruh bahan-bahan diatas, kalau sudah tersedia silahkan taruh air diwadah kemudian beri satu bungkus garam dan aduk sampai garam tersebut larut dengan air. Setelah garam dan air larut dengan sempurna, Lalu masukkan sunlight kemudian aduk kembali hingga bahan-bahan tercampur dengan baik. Perlu anda perhatikan adukan tersebut jangan sampai anda mengaduknya dengan sangat cepat namun harus secara perlahan hingga seluruh bahan tercampur dengan baik.

Setelah semua tercampur masukkan dalam wadah jerigen yang telah disiapkan tadi dan sabun siap digunakan.

Keunggulan dari cara diatas adalah selain anda menghemat pengeluaran di rumah terutama untuk sabun cuci piring, sabun tersebut juga tetap kental dan wangi terlebih dapat tahan lama sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah sedikit tips dari saya, semoga cara diatas dapat membantu anda menghemat sabun cuci piring di rumah, sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).