Arti Simbol Dollar ($) di Youtube

Anda adalah seorang conten creator youtube? atau anda adalah seorang youtuber? ketika anda sudah terjun ke dunia youtuber, ada beberapa hal yang perlu anda perjatikan seputar monetisasi youtube anda.

Tak jarang anda bertanya-tanya, apa sih arti lambang atau logo dollar yang sering muncul di video youtube anda? Sebenarnya setiap logo dollar yang muncul di video youtube anda mempunyai arti tersendiri tergantung logo dollar seperti apa yang muncul di video anda. Nah untuk lebih jelasnya mengenai arti/ makna logo dollar yang sering muncul di akun youtube anda, silahkan simak uraiannya berikut ini.

  • Jika di video youtube anda terdapat logo dollar berwarna hitam, artinya monetisasi untuk youtube anda tidak aktif. Ada banyak hal yang memperngaruhi sehingga monetitasasi akun youtube anda belum diaktifkan, misalnya jam tayang belum memadai ataupun subscribe belum mencapai ambang batas yang ditentukan. Cara agar fitur tersebut diaktifkan ya memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan oleh youtube.
  • Jika di video anda terdapat logo dollar berwarna hijau, maka penghasilan masuk semua ke dalam channel anda. itu artinya tidak ada pelanggaran pada video yang anda upload sehingga tidak dikenakan bagi hasil ataupun penghasilan masuk ke akun milik orang lain yang memiliki konten tersebut.
  • Jika di video anda terdapat logo berwarna kuning, itu artinya monetisasi pada akun anda aktif tetapi video yang telah anda upload masih dalam tahap review oleh brend (iklan) yang bersangkutan. Pada tahap ini, para pengiklan masih mempertimbangkan apakah video anda ramah atau relevan dan tidak menyalahi program periklanan atau sebaliknya,
  • Jika di video terdapat logo dollar berwarna hitam dengan tanda strep pada logo dollar tersebut, itu artinya konten atau video yang anda upload ke youtube mencakup konten milik orang lain (hak cipta) dan orang tersebut tidak menginginkan kontennya di reupload, sehingga seluruh penghasilan dapat dipastikan akan masuk ke akun si pemilik konten tersebut
Baca Juga  Cara Meningkatkan Like di Fanpage Facebook Terbaru dan Gratis

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi seorang youtuber, banyak suka dukanya. apalagi sekarang ini berbagai macam kebijakan baru yang ditetapkan oleh pihak youtube dan semakin memperketat peraturan mereka yang membuat para youtuber gigit jari. Jadi hindarilah hal-hal yang dapat membuat channel youtube anda kena dismon dari pihak youtube karena hal tersebut sangat sakit apalgi jika channel tersebut sudah anda bangun bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *