10 Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan Kulit

Merkuri merupakan sebuah logam yang sangat banyak ditemukan di alam. Mercury juga biasa dikenal dengan air raksa dan biasanya banyak ditemukan dalam air, batu-batuan, biji tambang dan lain sebagainya. Untuk anda yang sering menggunakan kosmetik tentu saja sudah tidak asing dengan logam perak atau merkuri ini. Mungkin anda pernah mendengar bahwa kandungan merkuri dalam kosmetik dapat merusak susunan pada kulit wajah sehingga membuat kulit menjadi rusak.

Hal tersebut benar adanya karena merkuri bekerja dengan cara membendung dan menekan melanin dalam lapisan kulit. Dampak dari kandungan merkuri dalam kosmetik dapat membuat wajah menjadi tampak pucat dan lama kelamaan ketika tumpukan melanin tersebut sudah tidak tertampung lagi, maka akan jebol sehingga kulit akan dipenuhi flek-flek hitam yang menumpuk dan menyebabkan kanker kulit seperti: basal cell carcinoma, malignant, melanoma dan lain sebagainya.

Berikut ini 10 dampak yang ditimbulkan merkuri bagi kulit

  • kerusakan pada syaraf (khususnya Alzheimer dan parkinson), gemetaran, susah tidur, gangguan penglihatan, gangguan emosi, pikun dan juga depresi.
  • Merkuri juga dapat menghambat pertumbuhan janin dalam kandungan bagi ibu-ibu yang sedang mengandung dan dampak yang paling parah adalah keguguran bahkan mandul.
  • Flek hitam pada kulit perlahan akan memucat dan apabila pemakaian dihentikan, flek hitam tersebut akan muncul kembali dan bahkan lebih parah.
  • efek rebound atau efek balik yakni memberikan respon yang berlawanan ditandai dengan kulit akan tampak lebih gelap atau kusam saat anda menghentikan pemakaian kosmetik yang mengandung bahan merkuri.
  • Wajah yang awalnya bersih perlahan-lahan akan menimbulkan flek
  • kerusakan saluran pencernaan
  • kerusakan pada organ ginjal dan hati
  • Dampak yang lebih buruk, organ dalam tubuh yang lain juga akan mengalami kerusakan
  • bau logam merkuri akan tercium sehingga untuk menghilangkan bau logam tersebut menggunakan parfum yang sangat menyengat
  • warna akan kelihatan sangat mencolok karena tidak menggunakan bahan pewarna khusus untuk kosmetik tetapi menggunakan pewarna tekstil sehingga sangat berbahaya untuk kulit wajah

Demikianlah 10 Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan Kulit. penting sekali ketika membeli sebuah kosmetik untuk mengecek kandungan bahan dalam kosmetik tersebut. Jangan sampai kosmetik yang anda gunakan mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit seperti merkuri. Penting juga untuk mengecek apakah kosmetik yang anda beli sudah mendapat izin resmi dari pemerintah untuk diedarkan, jangan sampai anda membeli kosmetik ilegal.

Orang juga mencari:

ciri-ciri wajah yg terkena merkuri

manfaat merkuri

apa itu merkuri dalam kosmetik

kosmetik yang mengandung merkuri

bahaya merkuri bagi kesehatan

merkuri adalah

cara menghilangkan mercury yang sudah menempel di wajah

cara mengetahui kosmetik mengandung merkuri

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *