Berapa lama Blog Bisa Menghasilkan Uang? | Berbagi Pengalaman

Berapa lama Blog Bisa Menghasilkan Uang? Mungkin pertanyaan ini sering terbesit di benak kamu ketika memilih untuk terjun ke dunia blogger. Sebenarnya tidak ada sebuah patokan untuk mengukur waktu sebuah blog bisa menghasilkan uang karena ada blog yang hanya dalam waktu dekat saja bisa menghasilkan uang.

Namun sebelum lebih jauh membahas masalah tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memikirkan masalah penghasilan dari blog.

Umur, Optimasi dan Konten Blog

Banyak orang yang ketika terjun kedunia blogger tidak mau melewati berbagai proses dan maunya instan saja. Tapi dalam dunia blogger kita tidak mengenal kata instan. Semua pasti butuh proses termasuk dalam hal mengelola blog mulai dari proses optimasi baik itu optimasi SEO on page dan SEO off page, penulisan artikel yang berkualitas dan SEO, mengelola tampilan blog agar enak di pandang dan lain sebagainya. Proses tersebut tidak memakan waktu 1-2 hari saja melainkan bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun terlebih pada proses optimasi dan bkin artikel blognya bikin kita begadang hanya karena mengejar target tersebut.

Jumlah Visitor

Hal kedua yang lebih substansial dan perlu anda pikirkan selain memikirkan masalah penghasilan adalah jumlah visitor dalam blog anda. Walaupun blog anda sudah cukup berumur tidak menjamin banyak orang yang mengunjungi blog anda tersebut. Dari beberapa keluhan blogger yang saya lihat dan baca di grup-grup dan komunitas, banyak blogger yang sudah ngeblog sampai bertahun-tahun tapi pengunjung blognya tidak mencapai 1000.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut misalnya membuat konten yang banyak di cari orang, membuat konten berkualitas dan yang paling penting adalah belajar dan optimasi SEO pada blog karena optimasi tersebut memungkinkan anda untuk bersaing dan menduduki posisi yang strategis di mesin pencari google. Saya rasa cara tersebut sangatlah ampuh dalam mendatangkan visitor ke blog anda dan terbukti melalui cara tersebut saya bisa mendapatkan pembaca lebih dari 2000 perhari dalam jangka waktu kurang lebih 6 bulan ngeblog.

Baca Juga  Cara Menempatkan Jeda Iklan Pada Video di Facebook Creator

statistik indonesiaterpercaya.net

Terdaftar di Program Kerjasama Periklanan

Hal selanjutnya sebelum memikirkan masalah penghasilan adalah blog anda haruslah terdaftar atau menjadi publisher salah satu program kerja sama periklanan seperti google adsense, mgid, popcash, dll dan jika blog yang anda kelola adalah blog download maka bisa menggunakan safelink. Tapi yang paling lasim dan banyak digunakan para blogger sekarang untuk bisa mengjasilkan uang adalah adsense.

Proses pendaftaran ke salah satu program kerja sama periklanan tersebut tergolong tidaklah mudah karena harus melewati berbagai macam tahap sampai bisa diterima menjadi publishernya. apa saja persyaratannya? saya tidak akan menguraikannya di sini jadi silahkan anda cari informasinya di om gugel.

Melalui program kerjasama periklanan tersebut, anda bisa menghasilkan uang dari blog anda. Dari pengalaman beberapa blogger yang sudah sukses. perbulannya mereka bisa menghasilkan puluhan juta rupiah hanya dari ngeblog.

Berapa Lama Blog Bisa Menghasilkan Uang?

Seperti yang telah saya paparkan diatas bahwa tidak ada sebuah ukuran kapan blog bisa menghasilkan uang, tapi menurut pengalaman pribadi saya ketika ngeblog kurang lebih 6 bulan, saya sudah bisa menghasilkan uang kurang lebih 100 ribu perhari dari satu blog yang saya kelola dengan tingkat visitor kurang lebih 5000 perhari. Saya menggunakan program kerjasama periklanan yang diselenggarakan oleh google yakni google adsense dengan CPC/BPK 500-1000 perhari. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa blog Indonesia BPKnya tergolong rendah ketimbang blog bule. Dibawah ini penghasilan dari adsense saya yang telah di refresh pada jam 10 pagi

statistik adsense indonesiaterpercaya.net

Baca Juga  Arti Simbol Dollar ($) di Youtube

Mungkin ada juga yang bertanya-tanya pasti artikelnya sudah mencapai ribuan. Artikel dalam blog saya sampai pada saat ini adalah 217 artikel mulai dari artikel tutorial, kesehatan, pengembangan SDAM, Artikel remaja dan anak muda, dan lain-lain. Singkatnya ya blog gado-gado. hehe

Yah saya rasa cukup sekian dulu ulasan saya mengenai Berapa lama Blog Bisa Menghasilkan Uang, tapi yang saya mau tekankan disini adalah nikmati prosesnya karena semua tidak ada yang instan. Uang urusan belakangan yang paling penting adalah hobi menulis dan berbagi informasi kedapa orang lain. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *