Seringkali ketika telapak tangan mengeluarkan keringat berlebih, kebanyakan orang sering menghubungkan fenomena tersebut dengan penyakit jantung dalam hal ini lemah jantung. Entah dari mana orang tersebut memperoleh data yang tidak didasari dengan pembuktian secara ilmiah dan medis. Namun benarkah demikian bahwa tangan berkeringat tandanya kita mengalami penyakit jantung lemah?

Sebenarnya tangan berkeringat tidak ada hubungannya dengan jantung lemah. Banyak orang mengaitkan fenomena tangan berkeringat jantung lemah karena ketika tangan mengeluarkan keringat lebih, jantung akan berdetak dengan kencang. Namun secara medis kedua hal tersebut memang tidak ada kaitannya. Nah untuk lebih memperjelas masalah tersebut, silahkan anda simak dengan baik uraiannya di bawah ini.

Kondisi Psikologis Penyebab Tangan Berkeringat

Fakta yang pertama tentang tangan yang mengeluarkan keringat lebih adalah mungkin saja karena kondisi yang dialami tidak mengenakkan sehingga tangan berkeringat terus menerus. beberapa contoh diantara adalah ketika seseorang mengalami ketakutan, depresi, takut, dan stres. Ketika seseorang mengalami gangguan tersebut, secara otomatis kelenjar keringat yang ada pada tubuh akan memproduksi cairan dalam kadar yang tidak normal.

Kelebihan Hormon Tiroid

Ketika tangan berkeringat lebih disertai dengan berbagai macam gejala seperti jantung berdebar dengan sangat kencang, bola mata terlihat menonjol dan melotot disertai dengan badan yang gemetaran, disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter karena bisa saja hal tersebut bisa menimbulkan penyakit yang lebih serius dan juga supaya tidak ada efek buruk yang terjadi pada tubuh anda di kemudian hari.

Faktor Keturunan

faktor keturunan bisa saja menjadi salah satu penyebab tangan mengeluarkan keringat dan hal tersebut sangatlah normal. Fenomena seperti itu tidak dapat dikatakan sebagai penyakit apabila anda menjumpai anggota keluarga juga mengalami hal yang demikian, jadi anda tidak perlu khawatir akan masalah tersebut.

Mengonsumsi Makanan Pedas

Bisa saja ketika anda mengonsumsi makanan yang pedas, maka secara otomatis tangan akan mengeluarkan keringat. Hal tersebut diakibatkan karena adanya rangsangan saraf simpatik untuk lebih aktif dan kuat sehingga menyebabkan tangan mengeluarkan keringan secara berlebihan.

Kurang Berolah Raga

Kurang berolah raga juga bisa menjadi salah satu faktor sehingga tangan mengeluarkan keringat berlebih terutama bagi mereka yang disibukkan dengan pekerjaan ataupun karena masa bodoh akan pentingnya berolah raga sehingga kelenjar keringat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi jika anda mengalami fenomena tangan berkeringan karena kurang berolah raga, maka mulai dari sekarang rutinlah melakukan kegiatan yang sehat tersebut minimal lari pagi setiap harinya.

Nah demikianlah sedikit ulasan mengenai penyebab tangan mengeluarkan keringat secara berlebihan. Perlu di garis bawahi bahwa fenomena tersebut bukanlah semata-mata karena anda mengalami gangguan pada jantung atau jantung lemah. Bisa saja salah satu faktor diatas membuat tangan anda mengeluarkan keringat secara berlebihan. maka daripada itu, rutin-rutinlah berolah raga dan memulai pola hidup yang sehat. Jangan lupa untuk tetap memeriksakan kesehatan anda atau berkonsultasi ke dokter setiap bulannya untuk tetap mengecek kondisi tubuh anda, Sekian dan terima kasih

Orang Lain Juga Mencari:

  • Efek samping tangan berkeringat
  • Obat telapak tangan berkeringat
  • telapak tangan berkeringat pada anak
  • telapak tangan berkeringat dingin
  • cara mengatasi telapak tangan sering berkeringat
  • tangan berkeringat berlebihan
  • Pergelangan tangan berkeringat

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).