Cara Menambahkan Situs Baru Adsense di Blogspot dan WordPress

Cara Menambahkan Situs Baru Adsense di Blogspot dan WordPress, Baru-baru ini kita melihat sebuah fitur baru yang disediakan oleh google adsense dimana anda tidak perlu lagi memiliki 1 akun google adsense untuk satu blog. Namun satu akun google adsense bisa digunakan untuk beberapa blog yang berbeda dan hal tersebut sesuai dengan program kebijakan google adsense dimana setiap publisher google adsense hanya diperkenankan memiliki satu akun adsense saja.

Fitur terbaru ini diluncurkan pada awal bulan oktober tahun 2018 lalu dan ketika anda mempunyai website baru yang hendak di daftarkan ke google adsense, anda terlebih dahulu harus melewati review site dan tidak sama seperti dulu dinama ketika blog sudah di veried kemudian menunggu beberapa saat, iklan langsung bisa anda tayangkan, namun fitur baru ini tidaklah demikian.

Biasanya untuk bisa lolos rivew site membutuhkan waktu kurang dari 24 jam namun untuk beberapa kasus tertentu biasa membutuhkan waktu yang agak lebih lama dengan ketentuan blog anda harus mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense.

Namun perlu anda garis bawahi bahwa cara ini hanya untuk blog dengan kategori sudah TLD (Top level domain) seperti .com, .net, .info, .site dan lain-lain sedangkan untuk sub domain blogspot memiliki cara yang bebeda. Jadi langsung saja perhatikan langkah-langkahnya yah guys.

pertama-tama silahkan anda buka dasbor google adsense anda kemudian buka situs/ site kemudian pilih tambahkan situs/ add site

Kemudian tambahkan situs/ url blog anda di halaman tambahkan situs baru tersebut, habis itu pilih dan klik Berikutnya

Selanjutnya anda akan diminta untuk memverifikasi atau memasang kode di tag <head> pada blog anda.

nah untuk memasang tag tersebut, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

Untuk Pengguna WordPress

Untuk anda yang menggunakan platform wordpress, silahkan masuk ke tampilan => theme editor kemudian cari theme header (header.php). Nah jika sudah menemukannya, silahkan anda cari tag <head> dan tempelkan kode verifikasi adsense tersebut kemudian perbaharui tema.

Jika sudah menempelkan kode verifikasi tersebut, silahkan anda masuk ke google adsense tadi dan klik kirim untuk melakukan peninjauan terhadap blog yang anda ajukan untuk ditinjau.

Untuk Pengguna Blogspot

Untuk anda pengguna blogspot, untuk memasang kode verifikasi tersebut di <head>, silahkan anda masuk di dasbor blogspot kemudian pilih tema/ template => Edit HTML. Selanjutnya di script HTML template anda, silahkan cari <head> dan tempelkan kode tersebut (untuk memudahkan tekan CTRL + F)

Jika kodenya telah terpasang, silahkan anda pilih dan klik simpan tema kemudian buka adsense anda tadi kemudian pilih dan klik Kirim. Sesudah itu situs anda akan ditinjau apakah layak untuk dipasang iklan

nah jika semua langkah-langkahnya telah anda ikuti dengan baik, maka tunggulah beberapa waktu sampai situs anda siap untuk menampilkan iklan. Saya rasa cukup sekian dulu ulasan saya mengenai Cara Menambahkan Situs Baru Adsense di Blogspot dan WordPress dan semoga ulasan saya ini dapat bermanfaat untuk anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *