Cara Mendaftar dan Submit Blog Ke Yandex Webmaster

Salah satu faktor yang menyebabkan blog cepat terindeks di mesin pencari adalah ketika anda mendaftarkan/ submit blog tersebut ke webmaster. Webmaster akan membantu blog anda cepat terindeks karena melalui fitur yang di sediakan webmaster anda dapat mengatur berbagai macam hal sehubungan dengan optimasi mesin pencari seperti site map, robot.txt dan lain sebagainya.

Selain google webmaster tools, bing webmaster tools, ada juga yandex webmaster tools yang wajib anda gunakan agar blog anda cepat terindeks di mesin pencari. Walaupun mesin pencari yandex penggunaannya tergolong kecil untuk negara Indonesia, setidaknya anda bisa mendapatkan sedikit visitor dari mesin pencari yandex ini.

Namun sebelum lebih jauh ke hal tersebut, terlebih dahulu anda perlu mengetahui bagaimana cara mendaftar ke yandex webmaster tersebut. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba memaparkan bagaimana cara mendaftar ke yandex webmaster, jadi silahkan anda simak langkah-langkahnya sampai habis yah guys.

Cara Daftar ke Yandex Webmaster

Sebelum submit URL blog ke yandex webmaster, pertama-tama anda perlu mendaftar terlebih dahulu ke yandex webmaster. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama, pada mesin pencari silahkan anda cari Yandex Webmaster
  • Selanjutnya di dasbor yandex webmaster, silahkan anda login terlebih dahulu entah itu menggunakan akun google, akun facebook ataupun twitter tergantung dari anda sendiri. Namun jika anda belum memiliki akun, silahkan registrasi dulu yah (perlu anda ingat bahwa untuk mendaftar ke yandex harus menggunakan email atau nomor telpon yang masih aktif karena akan ada pin verifikasi yang akan dikirimkan ke email atau nomor anda.
  • Setelah anda sukses login, silahkan tekan GO pada dasbor yandex webmaster tersebut
Baca Juga  Arti Warna Lambang Dollar Pada Status Monetisasi Facebook Creator

Cara Submit Blog ke Yandex Webmaster

Untuk submit blog ke yandex webmaster, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Setelah selesai melakukan registrasi, pada halaman awal anda akan di minta untuk memasukkan URL website anda. Langsung saja anda masukkan alamat URL blog anda dan klik Add yah.

  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memverifikasi akun anda dengan cara menempelkan kode verifikasi yang terdapat di yandex webmaster tersebut di bawah tag <head> di blog anda. Nah jika anda bingung dimana letak tag <head> tersebut, silahkan anda baca tulisan saya di bawah ini

Cara Mencari Tag <head> di Blogspot dan WordPress

  • Jika anda sudah menempelkan kode verifikasi tersebut, silahkan anda tekan Check di pojok sebelah kanan di yandex webmaster. Dan jika sukses maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini

  • setelah anda submit blog anda ke yandex webmaster, secara otomasis blog anda akan muncul di mesin pencari yandex secara otomatis. Untuk bisa lebih cepat mengindeks artikel-artikel anda di mesin pencari yandex silahkan anda atur sitemap maupun robot.txt nya di menu yang telah di sediakan.

Nah bagaimana? cukup mudah bukan? silahkan anda praktekkan langsung di blognya yah guys.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mendaftar dan Submit Blog Ke Yandex Webmaster dan semoga ulasan saya ini dapat bermanfaat untuk anda. sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *