Hal-hal Yang Harus Dipenuhi Agar Bisa Gajian Dari Google Adsense

Hal-hal Yang Harus Dipenuhi Agar Bisa Gajian Dari Google Adsense, Mungkin anda bertanya-tanya, apa saja yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan gaji dari google adsense. Namun sebelum itu, anda harus mengetahui bahwa google adsense merupakan sebuah program periklanan dunia yang diselenggarakan oleh google dan anda bisa memperoleh penghasilan dari dalamnya ketika sudah menjadi publisher google adsense. Adapun hal-hal yang perlu dipenuhi agar bisa gajian dari google adsense adalah sebagai berikut:

Memiliki Blog (Artikel), Youtube (Video), Admob (Aplikasi)

Hal pertama dan paling mendasar yang harus anda lakukan ketika ingin mendapatkan penghasilan dari google adsense adalah memiliki salah satu akun sebagai media tempat google beriklan entah itu blog, youtube, ataupun aplikasi. Anda bisa memiliki dan mengelola ketiga-tiganya untuk di daftarkan ke google adsense dan jika sudah layak untuk dipasangi iklan, maka anda dapat memperoleh penghasilan dari dalamnya melalui media-media yang anda kelola tersebut.

Menjadi Publiser Google Adsense

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense ya tentu saja harus menjadi publiser google adsense atau diterima sebagai penayang iklan oleh adsense. Tahap ini tergolong agak sedikit susah dan rumit karena anda harus melewati berbagai macam peninjauan terhadap media yang anda kelola sampai akhirnya diterima menjadi penayang iklan google adsense. Tentu saja untuk bisa menjadi publiser google adsense ya harus mematuhi segala kebijakan yang telah ditetapkan yah.

Melewati Tahap Verifikasi Akun

Jangan senang dulu ketika anda sudah menjadi publiser google adsense dan berhak melakukan penayangan iklan. Ada tahap selanjutnya yang harus anda lakukan yakni melewati 3 tahap berifikasi akun adsense dan ini harus dilakukan secara hati-hati karena jika ada kesalahan sedikit saja maka verifikasi anda akan gagal dan tidak bisa gajian dari google adsense. Adapun tahap-tahap yang harus anda lalui agar akun anda 100% aktif adalah sebagai berikut:

Baca Juga  Tutorial Mendaftar Ke Google Adsense Menggunakan Blogspot dan Hasilkan Jutaan Rupiah Perbulan

  • Verifikasi identitas mencakup scan identitas seperti KTP, SIM atau Pasport
  • Verifikasi alamat pembayaran bank, dimana anda harus memverifikasi alamat pembayaran anda dengan cara menginput identitas bank yang anda gunakan dan nantinya pihak google adsense akan mengirimkan kode verifikasi dalam bentuk saldo yang dikirim ke akun anda dengan minimal kurang dari 1000 rupiah. Pengiriman biasanya memakan waktu 1-3 hari kerja.
  • Input PIN, pada tahap ini anda akan diminta memasukkan pin yang dikirimkan oleh pihak google adsense agar anda bisa gajian. Pin akan dikirim apabila penghasilan dalam akun adsense anda mencapai 10$ atau setara 130.000 rupiah dan telah sukses melakukan verifikasi identitas. Kesempatan untuk request pin adalah 3x dan akan dikirmkan melalui kantor pos ke alamat anda dalam kurun waktu satu bulan. Jika dalam jangka waktu tersebut pin belum sampai, silahkan request lagi sampai ketiga kalinya namun sebelum melakukan request pin perhatikan terlebih dahulu alamat anda jangan sampai salah. Nah jika memang pin tidak sampai-sampai, ada pilihan terakhir yakni anda akan diminta menscan identitas anda dan mengirimkannya melalui form yang telah disediakan.

Anda perlu melewati semua tahap diatas untuk bisa gajian dari google adsense karena apabila ada tahap yang gagal maka biarpun anda telah mencapai ambang batas pembayaran dalam hal ini saldo sudah lebih dari 1.300.000 maka saldo tersebut tidak akan bisa dicairkan.

Capai Ambang Batas Pembayaran

Hal selanjutnya adalah anda perlu mencapai ambang batas pembayaran yang telah ditetapkan oleh google adsense dan standar untuk bisa withdraw yakni 100$ atau setara dengan 1.300.000 rupiah. Jika anda belum bisa mencapai target tersebut maka pendapatan yang telah anda kumpulkan perbulannya akan masuk ke saldo adsense dan akan dicairkan jika sudah mencapai ambang batas pembayaran.

Baca Juga  Cara Membuat Fanpage Facebook Khusus Gaming

Patuhi Segala Peraturan Google Adsense

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mematuhi segala peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense seperti menghindari ivalid klik, penayangan iklan yang mengganggu pembaca dan lain sebagainya. Silahkan anda baca di peraturan dan kebijakan google adsense. Jika anda ketahuan melanggar maka akun anda akan ditangguhkan dan yang paling fatal adalah akun terbanned secara permanen yang mengakibatkan tidak bisa dicairkannya saldo yang telah dikumpulkan.

Jadwal Pembayaran Google Adsense

Siklus pembayaran AdSense adalah bulanan. Estimasi penghasilan Anda akan dikumpulkan sepanjang 1 bulan, lalu pada awal bulan berikutnya, penghasilan Anda akan diselesaikan dan diposting ke saldo Anda di halaman “Transaksi”. Jika saldo Anda melebihi nilai minimum pembayaran dan Anda tidak memiliki penangguhan pembayaran, Anda akan menerima pembayaran antara tanggal 21 sampai 26 pada bulan tersebut. Perhatikan bahwa waktu penerimaan pembayaran yang sebenarnya akan bergantung pada zona waktu Anda, apakah tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau hari libur, dan metode pembayaran yang Anda pilih.

Misalnya, katakanlah estimasi penghasilan Anda terkumpul sepanjang bulan Juni. Mulai 3 Juli, Anda akan melihat total penghasilan akhir dari tanggal 1 hingga 30 Juni dikreditkan ke halaman “Transaksi”. Kemudian Anda akan menerima pembayaran untuk penghasilan bulan Juni dan kredit lainnya pada saldo Anda sebagai 1 pembayaran sekaligus pada atau sekitar tanggal 21 Juli. (sumber: Bantuan google adsense)

Nah demikianlah Hal-hal Yang Harus Dipenuhi Agar Bisa Gajian Dari Google Adsense. Memang untuk menjadi publiser google adsense tidaklah mudah karena harus melewati banyak tahap, namun jika semua tahapnya telah dilalui maka anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari dalamnya. Sekian dan terima kasih

Baca Juga  Tips Menghasilkan 10.000 Like Fanspage Dengan Cepat Tanpa Ngiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *