Ada banyak hal yang membuat kulit menjadi gatal entah itu gatal karena alergi, gatal karena mendapat sentuhan dari hewan, kudis dan lain sebagainya. Gatal pada kulit memanglah sangat mengganggu, dan tak jarang juga akibat dari gatal membuat kulit menjadi iritasi dan luka karena di garuk.

Namun tahukah anda, bahwa daun kemangi dapat mengobati gatal-gatal pada kulit. Mungkin selama ini anda hanya mengetahui bahwa daun kemangi hanya digunakan sebagai pengharum dan penyedap pada sebuah masakan, namun lebih dari pada itu daun kemangi ternyata mempunyai khasiat yang sangat luar biasa terutama untuk penyakit kulit dalam hal ini gatal-gatal.

Teruntuk buat anda yang sedang dalam masa kehamilan ataupun sedang menyusui, tentu saja anda akan menghindari mengonsumsi obat-obatan agar air ASI tidak berkurang. Bagaimana cara menggunakan daun kemangi untuk mengobati gatal pada kulit? silahkan simak ulsannya berikut ini.

cara menggunakan daun kemangi untuk mengobati gatal pada kulit

Cara menggunakan daun kemangi ini yakni:

  • silahkan anda ambil daun kemangi secukupnya dan cuci bersih dengan air bersih.
  • gosokkan daun kemangi tadi di tempat yang gatal.
  • Ketika menggosokkan daun kemangi, Usahakan air daun kemangi keluar karena yang menjadi obat gatal adalah getah yang ada pada daunnya.
  • Lakukan cara diatas sampai gatal yang anda derita sembuh total

Bagaimana? cukup mudah bukan? Daripada anda mengonsumsi obat kimia ataupun menggunakan obat oles, mendingan menggunakan daun kemangi. Selain harganya yang terjangkau, daun kemangi juga mudah di dapatkan dan tidak memiliki efek samping.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).