Resep dan Manfaat Infused Water Untuk Tubuh

Apa itu Infused Water ?

Infused water adalah minuman kesehatan yang dibuat dari bahan berupa air mineral (putih) dan berbagai potongan buah terpilih atau tanaman herbal yang kemudian didiamkan beberapa waktu di dalam mesin pendingin lalu di minum

Banyak orang mempercayai bahwa infused water mampu memberikan berbagai macam manfaat untuk tubuh, bukan hanya sebagai suatu gaya hidup yang lagi tren saat ini seperti:

  1. dapat memperlancar metabolisme tubuh
  2. sebagai anti penuaan dini
  3. menurunkan berat badan

Berikut ini beberapa resep infused water yang dapat anda coba di rumah masing-masing dengan bahan pembuatannya sangat mudah didapatkan dan juga manfaat infused water dan khasiatnya bagi kesehatan.

Bahan-Bahan dan Cara membuat Infused Water

Bahan

Sebelum membuat minuman penyegar ini, beberapa peralatan yang digunakan adalah

  • botol kaca atau wadah tertutup.
  • air mineral sebanyak 100 ml atau secukupnya.
  • Lemari pendingin/ kulkas

Cara Membuat Infused Water

Kemudian masukan beberapa potongan buah-buahan atau tanaman hebal ke dalam air tersebut. Diamkan minimal selama 6 jam lamanya dan maksimal 2 – 3 hari di dalam lemari pendingin.

Beberapa Kombinasi Bahan Infused Water dan Khasiatnya

  • Campuran 2 buah lemon dan 10 irisan tipis mentimun: Mengatasi perut kembung. menurunkan Kolesterol jahat dan membersihkan racun dalam tubuh. Diamkan minimal selama 12 jam.
  • 15 Irisan tipis Mentimun: Menurunkan kadar kolesterol jahat, sebagai detoksifikasi dan memperkuat data tahan tubuh. Diamkan minimal selama 8 jam.
  • 5 potongan kecil Buah Strawberry dan 10 potongan kecil Buah Kiwi: Membantu memperlancar sistem pencernaan, menguatkan daya tahan tubuh dan menurunkan gula darah. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 irisan tipis Buah Lemon dan Jeruk Nipis: Dapat mempercepat penyembuhan sariawan dan mengurangi bau mulut serta meningkatkan daya tahan tubuh. Diamkan minimal 6 jam.
  • 5 lembar daun teh, 5 lembar daun mint dan 2 buah Jeruk Nipis: Menjaga fungsi pernafasan, meredakan sakit kepada dan memperlancar buang air besar. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 irisan tipis mentimun, 5 irisan tipis buah lemon dan 2 buah Jeruk Nipis: Penghilang dahaga (dehidrasi berlebihan), memperlancar sistem pencernaan dan mampu mengontrol nafsu makan berlebih. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 Buah Anggur ungu dan 10 potongan Buah Jeruk: Menyegarkan tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat. Diamkan minimal 12 jam

Demikianlah ulasan saya mengenai Resep dan Manfaat Infused Water Untuk Tubuh yang dapat anda buat di rumah dengan bahan-bahan yang sangat mudah di dapatkan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih

Penulis: Dhik Rona

Orang-orang juga Mencari:

manfaat infused water lemon dan timun

manfaat infused water pare

manfaat infused water tomat

manfaat infused water lemon dan jahe

manfaat infused water timun

manfaat infused water strawberry

manfaat infused water lemon dan madu

manfaat infused water kurma

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *