Cara Memblokir Iklan Google Adsense Terbaru

Cara Memblokir Iklan Google Adsense Terbaru, Mungkin anda sering melihat iklan adsense yang tidak sepantasnya sering muncul di blog atau artikel anda sehingga sangat tidak elok untuk dipandang. Selain itu, iklan tersebut biasanya tidak sesuai dengan niche atau topik yang anda di blog dan imbasnya bisa mempengaruhi CPC google adsense anda.

Memang sepatutnya jenis iklan seperti itu di blokir dan tidak tayang di blog anda. Pihak google adsensepun memberikan dan mengijinkan setiap publisher google adsense untuk mengontrol dan memblokir setiap iklan yang dirasa tidak pantas dan muncul di situs anda sehingga kinerja iklan di blog anda menjadi maksimal.

Berikut ini langkah-langkah untuk memblokir iklan di google adsense yang dirasa tidak pantas:

Cara Memblokir Iklan Google Adsense

  • Pertama-tama, silahkan anda login ke akun google adsense anda.
  • Setelah berada di dasbor adsense, silahkan anda pilih dan klik widget Kontrol Pemblokiran => Content

  • Disini ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk memblokir iklan tersebut yakni bisa melalui Pusat Peninjauan Iklan atau bisa juga memblokir iklan di Semua Situs. Saya akan menjabarkannya satu per satu untuk anda.

Pusat Peninjauan Iklan

Di menu pusat peninjauan iklan, anda dapat memblokir iklan secara langsung dengan cara melihat iklan mana yang anda terlalu sensitif untuk blog anda. Cara ini tergolong kurang efektif karna kita harus memblokir iklannya satu per satu sedangkan ada ribuan iklan di google adsense. Namun jika tetap ngotot ya saya akan tunjukkan cara termudahnya melalui menu ini.

  • Di pusat peninjauan iklan, silahkan anda ubah dulu jenis iklannya untuk mempermudah menemukan iklan dengan kategori sensitif. Caranya di kolom pencarian, silahkan anda klik kemudian pilih Jenis Iklan => Teks kemudian terapkan.

  • Selanjutnya, silahkan anda cari iklan dengan kategori sensitif kemudian klik icon blokir untuk memblokir iklan-iklan tersebut

  • Gambar diatas memperlihatkan beberapa iklan yang telah saya blokir karena mengandung isu-isu sensitif. Nah untuk mengantisipasi adanya iklan serupa yang mungkin kelupaan untuk anda blokir, silahkan pilih dan klik Cari Iklan Terkait kemudian blokir iklan tersebut.

Memblokir Iklan di Semua Situs

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk memblokir iklan adalah memblokirnya di semua situs. Cara ini tergolong lebih mudah dan praktis karena akan dapat memblokir iklan-iklan dengan kategori sensitif sampai ke akar-akarnya. Nah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memblokir iklan-iklan tersebut sampai ke akar-akarnya yakni:

  • URL Pengiklan
    Yang pertama adalah memblokir iklan melalui URL pengiklannya. Misalnya saja niche atau konten anda membahas tentang teknologi dan tiba-tiba muncul iklan kesehatan, agama atau iklan dengan kategori sensitif di artikel blog anda yang tentu saja beda niche dengan apa yang anda bahas di blog. Untuk memblokir iklan tersebut, silahkan anda ambil URLnya kemudian blokir iklan tersebut agar tidak tampil di blog anda (perhatikan gambar)

  • Kategori Umum
    Yang kedua adalah memblokir iklan melalui kategori umum seperti iklan pakaian, iklan bisnis, iklan internet dan lain sebagainya yang anda anggap tidak terlalu relevan untuk tampil di blog anda.

  • Kategori Sensitif
    Saya rasa iklan ini juga yang sangat perlu di blokir karena mengandung iklan yang sangat tidak relevan dengan konten seperti politik, agama, iklan skidipap jadi saya sarankan mendingan blokir saja iklan dengan kategori ini.

  • Jaringan Iklan
    Di jaringan Iklan ini, anda bebas untuk memblokir semua iklan dari pihak ketika atau iklan-iklan tertentu dan semua jaringan iklan yang datang dan tayang di blog anda. Sebenarnya iklan-iklan ini merupakan iklan yang sudah tersertifikasi oleh adsense dan akan tampil di situs anda secara default.

  • Pusat Peninjauan Iklan
    yang terakhir adalah memblokir iklan melalui pusat peninjauan iklan. disini anda bebas untuk meninjau dan mengambil tindakan atas iklan individual yang kemudian tampil di situs anda

nah demikianlah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk memblokir iklan yang tidak pantas atau iklan yang tidak relefan untuk tayang di situs anda. Perlu anda ketahui bahwa jangan terlalu sering memblokir iklan jika tidak diperlukan karena hal tersebut dapat mempengaruhi pengiklan untuk menayangkan iklan di situs anda.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Memblokir Iklan Google Adsense Terbaru, semoga ulsan saya ini dapat bermanfaat untuk anda. sekian dan terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *