Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Adsense Terbaru

Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Adsense Terbaru, Google adsense menyediakan beberapa macam bentuk iklan yang bisa anda pasang di blog anda salah satunya adalah iklan tautan. Iklan tautan merupakan salah satu iklan yang bentuknya agak unik yakni tidak menampilkan gambar melainkan kata yang tersusun baik itu vertikal maupun horisontal tergantung pengaturan anda ketika hendak membuat dan memakai iklan ini di blog anda.

Iklan tautan terbukti sangat efektif mendatangkan klik yang melimpah dalam blog anda dari pengunjung tetapi imbasnya nilai CPC anda akan menurun jika menggunakan jenis iklan ini. Tapi tenang saja, penurunan itu tidak akan lama, biasanya CPC menurun di satu sampai dua bulan pertama selebihnya CPC anda akan normal kembali di bulan-bulan berikutnya karena iklannya sudah mulai menyesuaikan konten anda.

Cara Membuat Iklan Link (Tautan)

Nah bagaimana cara membuat iklan link (tautan) adsense untuk blog anda? silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama-tama silahkan anda masuk ke dasbor google adsense anda kemudian pilih Iklan => Unit Iklan

  • Selanjutnya di unit iklan tersebut tersedia beberapa macam unit iklan yang bisa anda gunakan. Tapi kali ini kita akan menggunakan iklan tautan (link), jadi silahkan anda pilih iklan tautan tersebut.

  • Langkah selanjutnya adalah mengatur tampilan iklan tautan tersebut seperti mengatur bentuknya memanjang atau melebar, Ukuran (saya rekomendasikan gunakan responsive saja), warna latar belakang¬† dan warna tulisan. Silahkan anda atur dan kreasikan sesuka hati untuk membuat tampilannya lebih menarik. Jangan lupa untuk memberi nama pada unit iklan tersebut agar gampang mengenalinya nanti.

  • Jika anda sudah mengatur semuanya, silahkan klik buat kemudian salin kodenya dan tempelkan di bagian blog yang hendak anda pasangi jenis iklan ini

Saya sarankan untuk lebih mengoptimalkan penggunaan iklan ini, ada baiknya anda letakkan di awal dan akhir postingan saja di blog anda. Anda juga dapat mengkreasikan lebih lanjut tentang iklan ini seperti menambah ruas susun pada iklannya menjadi banyak.

Namun akhir-akhir ini banyak akun adsense tidak bisa lagi menayangkan iklan link ini. untuk ulasannya silahkan simak di bawah ini:

Artikel Terkait: Iklan Link (Tautan) Adsense Hilang? Ini Penyebabnya

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Adsense Terbaru dan semoga ulasan saya ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

4 Comments

Add a Comment
  1. di unit iklan cuma ada 3 jenis iklan doang itu gimana?

    1. coba di refresh adsensenya

  2. yoiyok santri dan alam

    tampaknya kalau akun adsense baru tidak ada unit iklan link, ada beberapa cara untuk membuatnya tapi beresiko ndak ya? belum coba juga

    1. Beresiko gan apalagi nambahin script iklannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *