Cara Screenshot di Laptop dan Komputer dengan Mudah

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana sih caranya mengambil tangkapan layar atau screenshot di laptop atau komputer dengan mudah? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengambil screenshot di layar laptop atau komputer anda, namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan Cara Screenshot di Laptop dan Komputer menggunakan print screen karena cara ini tergolong lebih mudah dan tidak ribet terutama buat anda yang tidak suka dengan hal-hal yang ribet.

Jadi langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini yah guys:

Cara Screenshot di Laptop dan Komputer

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menentukan objek yang akan anda screenshot di layar laptop atau komputer. Nah jika sudah ketemu silahkan anda tekan PrtSc di keyboard komputer anda. tombolnya berada di pojok kanan atas pada keyboard anda.

Selanjutnya, untuk menyimpan gambar hasil screenshot tersebut anda membutuhkan software bermana paint. Software ini merupakan software editing gambar dan saya rasa ini sudah terinstal secara otomatis di laptop dan komputer anda. Nah silahkan buka aplikasi paint tersebut.

Nah jika anda sudah membuka aplikasi paint tersebut, silahkan tekan CTRL + P secara bersamaan di keyboard anda dan secara otomatis hasil screenshot tadi akan muncul di aplikasi paint tersebut. Sebelum menyimpan gambarnya silahkan edit terlebih dahulu siapa tau ada bagian yang hendak di potong atau di edit.

Nah jika semuanya telah selesai silahkan simpan dengan cara menekan icon save di pojok kiri atas. Perhatikan juga tempat anda menyimpan hasil screenshot tersebut jangan sampai anda lupa nantinya. Selain itu ketika menyimpan hasil screenshot pastikan bahwa anda menggunakan tipe jpeg atau png saja.

Baca Juga  Tips Menghasilkan 10.000 Like Fanspage Dengan Cepat Tanpa Ngiklan

Jika gambarnya sudah terimpan, maka silahkan buka folder tempat anda menyimpan gambar tadi dan gambar siap untuk digunakan. Bagaimana cukup mudah bukan? langsung di praktekkan yah guys.

Saya rasa cukup sampai disini tulisan saya mengenai Cara Screenshot di Laptop dan Komputer dengan Mudah. Semoga ulasan saya ini dapat membantu anda, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *