Wajib Baca! Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Dingin

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Dingin, Seringkali kita mengabaikan hal-hal yang sangat sepeleh padahal dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu hal yang sering disepelekan adalah merendam kaki menggunakan air dingin selama 15 detik ternyata mampu memberikan efek dan khasiat pada tubuh manusia. Penasaran apa saja dampaknya? silahkan simak uraiannya berikut ini:

Mengatasi Sakit Kepala

Jika anda sering mengalami sakit kepada tidak ada salahnya anda mencoba cara ini. Merendam kaki dengan air dingin ternyata bisa mengurangi sakit kepala yang anda derita karena air dingin tersebut mampu merubah tekanan peredaran darah pada otak manusia. Caranyapun tergolong cukup mudah, anda tinggal merendam kaki kurang lebih 10 menit di air es tersebut. Selain merendam kaki dengan air es, anda juga bisa meracik obat tradisional dari daun salam karena obat-obat tradisional tersebut minim dari resiko yang dapat ditimbulkan.

Mengatasi Nyeri Otot

Manfaat selanjutnya yang bisa anda dapatkan dari merendam kaki dengan air dingin adalah dapat menatasi nyeri otot. Aktifitas yang padat karena pekerjaan dan berbagai macam aktifitas keseharian mengakibatkan nyeri pada otot secara berlebihan, untuk mengatasi hal tersebut silahkan rendam kaki anda di air yang hangat selama kurang lebih 2 menit kemudian pindah ke air dingin kurang lebih 1 menit. Cara tersebut ampuh meredahkan nyeri otot yang anda derita. Setelah berendam, silahkan bilas kaki anda dengan air dingin.

Meredakan Radang Sendi

Manfaat selanjutnya yang bisa anda dapatkan dari merendam kaki dengan air dingin adalah dapat meredakan radang sendi yang anda derita. Caranya adalah silahkan anda rendam bagian tubuh yang terkena radang sendi menggunakan air dingin atau bisa juga mengkompres bagian tubuh yang sakit karena radang sendi menggunakan handuk yang telah diisi dengan es.

Baca Juga  5 Hal yang Perlu Dihindari Saat Fase Menstruasi Berlangsung

Mengatasi Susah Tidur

Untuk anda yang mengalami insomnia atau susah tidur bisa menggunakan cara ini. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia dan cara mengatasi hal tersebut adalah merendam kaki dengan air dingin selama kurang lebih 2 menit. Selain mengatasi susah tidur, merendam kaki menggunakan air dingin juga dapat mengatasi flu, sembelit, kaki pegal dan sebagainya.

Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat lain dari merendam kaki menggunakan air dingin adalah dapat melancarkan peredaran darah. Caranya adalah pertama-tama rendam kaki anda menggunakan air hangat kurang lebih 2 menit kemudian pindahkan kaki ke air dingin dan rendam kurang lebih 30 menit. Selain merendam kaki dengan air dingin, daun wortel ternyata dipercaya juga mempunyai khasiat melancarkan peredaran darah.

Nah demikianlah hal-hal yang bisa anda peroleh dari merendam kaki dengan air dingin. Banyak sekali manfaatnya bukan? daripada anda harus mengonsumsi obat kimia mendingan melakukan hal diatas karena sudah terbukti mampu meredahkan berbagai macam gejala penyakit dalam tubuh manusia. Jadi langsung saja di praktekkan yah guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *