Tips Cara Verifikasi Identitas dan Rekening Bank di Adsense

 

Tips Cara Verifikasi Identitas dan Rekening Bank di Adsense, Beberapa waktu belakangan saya biasa membaca keluhan para blogger maupun youtuber mengenai verifikasi identitas google adsense yang selalu gagal. Tentu saja hal tersebut sangat meresahkan dan bisa berujung fatal yakni saldo yang telah anda kumpulkan dalam akun adsense tidak akan bisa di cairkan dan anda juga tidak akan diperkenankan untuk mengirim permohonan pin ke google adsense.

Memang berat, namun sebelum melengkapi dan memverifikasi baik itu identitas maupun rekening bank di google adsense anda perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa berjalan dengan mulus. Pengalaman saya dalam hal memverifikasi identitas maupun rekening bank selalu berjalan dengan mulus tanpa adanya penolakan dari pihak google adsense.

Nah agar anda tidak terjerumus kedalam kesalahan-kesalahan yang bisa berujung sangat fatal, ada baiknya anda mengikuti beberapa tips berikut ini yang telah saya buktikan sendiri selama menjadi publisher google adsense.

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense

Hal pertama yang akan saya paparkan dan bagikan kepada anda adalah cara verifikasi identitas google adsense. Dalam memverifikasi identitas anda bisa menggunakan tiga opsi yakni:

  • KTP
  • SIM
  • Paspor

Dalam proses verifikasi tersebut anda perlu memastikan beberapa hal seperti:

  • Pastikan sebelum memverifikasi identitas anda, haruslah sama dengan yang tertera di KTP atau SIM atau Paspor karena apabila ada satu saja yang salah maka dapat berakibat fatal yakni gagal verifikasi.
  • Google adsense telah memberikan limit atau batas waktu verifikasi yakni sampai 3 kali jadi manfaatkan waktu tersebut dengan baik jangan sampai melebihi ambang batas kesempatan yang telah di tetapkan.
  • Jangan menggunakan identitas yang sudah kadaluarsa. Jika anda berniat memverifikasi identitas menggunakan KTP, usakan KTP yang berlaku seumur hidup yang anda gunakan, atau ada baiknya gunakan SIM saja (pengalaman pribadi)
  • Usahakan ketika mengupload dokumen verifikasi dalam bentuk gambar haruslah jelas dan bisa di baca. Gunakanlah camera dengan resolusi yang tinggi agar proses verifikasi dapat berjalan dengan lancar. Hindari juga dokumennya terlipat, ada bagian yang hilang, ataupun gambar yang anda upload buram.
  • Jangan memverifikasi identitas google adsense menggunakan identitas milik orang lain ketika identitas anda sudah tertera di adsense. Bisa menggunakan identitas orang lain dengan ketentuan identitas orang lain tersebut sama dengan yang tertera di google adsense atau telah di ubah.
  • Anda cukup menggunakan atau mengupload salah satu dari ketiga metode yang disediakan google adsense. Jangan mengupload semuanya karena hal tersebut tidak bisa šŸ™‚
  • Yang terakhir yang perlu anda ketahui bahwa satu identitas hanya bisa digunakan untuk memverifikasi 1 akun google adsense. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense. jadi jika anda mempunyai dua akun adsense, saya sarankan menggunakan identritas orang lain misalnya orang tua atau saudara untuk proses verifikasinya.

Nah jika proses verifikasinya telah selesai/ berhasil dan siap untuk merequest pin, anda bisa mengubah alamat yang telah anda cantumkan di google adsense apabila daerah anda susah untuk dijangkau oleh tukang pos entah itu menggunakan alamat kampus, kantor dan lain-lain (pengalaman pribadi saya karena tinggal di kampung jadi susah di jangkau)

Cara Verifikasi Rekening Bank

Salah satu tahap yang takkala penting dan wajib anda lakukan sebagai publiser google yakni harus menginput dan memverifikasi rekening bank. Mungkin saja anda bertanya-tanya apa dampak/ akibat ketika anda tidak menginput identitas bank anda ataupun tidak memverifikasi rekening bank anda. Ya yang akan terjadi adalah pembayaran anda akan ditangguhkan sampai anda selesai melakukan proses verifikasi. Berapapun saldo yang telah terkumpul itu tidak dapat dicairkan ke dalam rekening anda.

Salah satu hal yang kerap saya temui dan bahkan menajadi keluhan para publisher google adsense ketika hendak memverifikasi rekening bank adalah jumlah nominal uang kurang dari 1000 rupiah yang takkunjung di transfer oleh pihak google adsense. Telah kita ketahui bersama bahwa nominal uang tersebut akan anda gunakan untuk memverifikasi rekening bank anda.

Artikel Terkait: Cara Mengatur Alamat Pembayaran di Google Adsense

Di beberapa kasus yang saya temui, bisa saja nominal uang untuk verifikasi tersebut sudah masuk ke rekening tapi anda tidak memiliki sms Banking oleh karenanya anda tidak mengetahu nominalnya. Jika anda mengalami kasus seperti ini ada dua cara yang bisa anda lakukan yakni:

  • melakukan mutasi rekening (langkah-langkahnya silahkan anda cari tahu di google)
  • memprintout buku rekening anda.

Melalui kedua cara tersebut anda bisa mengetahui berapa nominal uang yang sudah di kirimkan google adsense untuk proses verifikasi. Biasanya nominal tersebut harusnya sudah masuk dalam jangka waktu 1-3 hariĀ  kerja.

Nah bagaimana jika memang nominalnya tidak masuk di rekening anda? menurut pengalaman saya, silahkan anda cek ulang rekening yang telah anda input siapa tau ada kesalahan nomor rekening sehingga menghambat pin verifikasi tersebut sampai kepada anda.

Kedua hal diatas sangat penting untuk anda lakukan karena jika anda tidak melakukan proses verifikasi atau gagal verifikasi maka akan ada konsekuensi yang akan anda dapatkan sebagai publiser google adsense. Saya rasa cukup sekian ulasan saya mengenaiĀ Tips Cara Verifikasi Identitas dan Rekening Bank di Adsense,Ā semoga dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *