Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di WordPress – Indonesiaterpercaya.net Setiap orang yang terjun ke dunia blogger pasti membutuhkan uang entah itu untuk membiayai kehidupannya sehari-hari, membeli hal-hal untuk keperluan blog yang dikelola dan lain sebagainya. Hal tersebut tidaklah salah karena memang seorang yang aktif menulis di blog dan tulisan-tulisannya dapat bermanfaat bagi orang lain maka usahanya tersebut patut untuk dihargai. Salah satu caranya adalah dengan mendonasikan sejumlah uang agar blogger tersebut semakin semangat untuk menulis.

Sebenarnya bukan hanya dari donasi pembaca saja seorang blogger bisa menghasilkan uang. Ada banyak platform iklan yang bisa dipasang di blog sehingga menghasilkan uang seperti Adsense, MGID, Popcash, Adnow dan lain sebagainya, namun terkadang iklan tersebut tidak konteks dengan isi blog  seperti blog yang membahas tentang keagamaan ketika dipasangi iklan adsense tidak menutup kemungkinan iklan sensitif bisa muncul di blog tersebut.

Disamping itu, biasanya iklan-iklan tersebut juga dirasa sangat mengganggu pembaca sehingga satu-satunya jalan adalah melepas atau tidak memasang iklan di blog. Untuk menghargai karya-karya yang anda tulis dalam blog bisa dengan meminta donasi kepada pembaca dengan menambahkan form donasi di blog yang anda kelola. Jika pembaca merasakan manfaat dari blog tersebut, niscaya mereka akan memberikan sejumlah uang untuk membantu blog anda bisa berkembang.

Untuk anda pengguna wordpress, saya akan memberikan Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di WordPress. Cara ini tergolong sangat mudah karena wordpress sudah dilengkapi sejumlah plugin untuk membantu anda memasang widget termasuk tombol donasi di blog yang anda kelola.

Cara Membuat Tombol Donasi Paypal

Untuk memasang tombol donasi paypal di WordPress, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan instal plugin Paypal Donations kemudian Instal di wordpress anda.

  • Selanjutnya silahkan buka Pengaturan kemudian pilih Paypal Donations untuk mengatur beberapa hal sehubungan dengan tombol donasi yang akan kita pasang di wordpress tersebut seperti alamat tujuan pengiriman, tampilan dan lain sebagainya.

  • silahkan anda mengisi alamat donasi di pengaturan tersebut. Di bagian Paypal Account silahkan diisi dengan email paypal anda karena rekening paypal menggunakan alamat E-mail. Di bagian Currency pilih mata uang yang anda gunakan. Di bagian Defaults biarkan pengunjung mengetahui kemana tujuan donasi tersebut dan di bagian Donation Button silahkan tentukan tampilan donasi anda di blog nantinya. Jika semua telah diatur maka pilih dan klik Simpan Perubahan

  • Selanjutnya kita akan memasang tombol donasi tersebut di dalam blog. Nah tombol donasi ini saya akan letakkan di Akhir Postingan. Silahkan anda pilih Tampilan kemudian Widget. Silahkan anda seret  Paypal Donation tersebut ke widget di sebelah kiri dan letakkan di Post-After Content

  • Jika anda telah memasang tombol donasi tersebut, silahkan anda atur tampilannya kembali seperti Title, Text dan lain sebagainya. Jika semuanya telah diatur silahkan pilih dan klik selesai dan Simpan

  • Silahkan anda lihat hasilnya di blog anda. Letaknya berada di bawah setelah konten anda.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di WordPress, semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda, Sekian dan terima kasih

 

Categories: Blogger

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).