Cara Menambah dan Menghapus Admin di Halaman Facebook, salah satu cara agar halaman (fanpage) facebook yang anda kelola dapat berkembang adalah rutin mengupdate konten setiap harinya. Jika hal tersebut dilakukan oleh satu orang saja, niscaya akan kewalahan apalagi jika anda tergolong orang yang sibuk dengan berbagai macam urusan. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah memaksimalkan firur peran halaman yang telah disediakan oleh facebook bagi setiap pengelola halaman facebook.

Memiliki banyak admin dalam satu halaman facebook juga akan membantu mengontrol berbagai macam hal yang terjadi di halaman facebook yang anda kelola setiap harinya mulai dari berinteraksi dengan para pengikut dalam kolom komentar dan pesan, memfilter apabila ada hal-hal negatif yang dikirimkan para pengikut di fanpage tersebut dan lain sebagainya.

Selain itu, anda juga dapat ,menghapus admin yang tidak aktif ataupun dirasa dapat mengancam eksistensi halaman facebook yang anda kelola dengan berbagai macam kelakuan yang dirasa sudah menyimpang. Nah bagaimana caranya? silahkan sima tutorial Cara Menambah dan Menghapus Admin di Halaman Facebook di bawah ini:

Cara Menambah Admin di Halaman Facebook 

Hal pertama yang akan saya bahas adalah bagaimana cara menambah admin di halaman facebook

  • Pertama-tama, silahkan anda login ke facebook kemudian pilih halaman yang anda kelola yang hendak ditambahkan admin kedalamnya.
  • Selanjutnya di halaman facebook tersebut, silahkan anda pilih dan klik Pengaturan

  • Di pengaturan tersebut, silahkan anda pilih dan klik Peran Halaman. Nah di Peran Halaman Tersebut terdapat kolom untuk mencari dan menambahkan orang lain menjadi admin. Silahkan masukkan nama orang yang hendak anda jadikan sebagai admin kemudian pilih perannya apakah sebagai admin, moderator, editor, pengiklan, analis, atau manajer lowongan kerja. Jika anda telah mengatur semuanya silahkan klik Tambahkan

  • Terahkhir, silahkan anda minta kedapa orang yang telah anda tambahkan menjadi admin untuk mengkonfirmasi di facebooknya. Jika sudah di konfirmasi maka orang tersebut telah menjadi admin di halaman yang anda kelola.

Jika orang yang telah anda tambahkan menjadi admin tidak dapat memposting konten di halaman facebook tersebut, mintalah kepada orang tersebut untuk melakukan autentikasi dua faktor terhadap akun facebooknya. Tujuannya untuk semakin memperkuat perlindungan terhadap akun tersebut, apalagi jika mengelola halaman facebook dengan jangkauan yang cukup besar.

Cara Menghapus Admin dari Halaman Facebook

Untuk menghapus admin dari halaman facebook tersebut cukup mudah. Nah pada Peran Halaman tersebut, silahkan anda cari orang yang hendak anda hapus atau keluarkan sebagai admin dan pengelola halaman. Nah jika sudah ketemu, silahkan pilih Edit di sebelah kanan kemudian pilih Hapus kemudian Simpan

Tutorial Cara Menambah dan Menghapus Admin di Halaman Facebook diatas saya lakukan di Laptop/komputer. Jika anda ingin menambahkan atau menghapus admin halaman lewat gadget atau handphone, caranya tidak jauh beda dengan tutorial diatas. Anda tinggal mencari Peran Halaman di Pengaturan tersebut kemudian tambahkan atau hapus admin halaman.

Saya rasa cukup sekian ulasan saya, dan semoga ulasan saya ini dapat sangat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).