Cara Mengeringkan Baju Basah Tanpa Sinar Matahari

Cara Mengeringkan Baju Basah Tanpa Sinar Matahari – Indonesia Terpercaya, pernahkah kamu merasa frustasi karena seragam yang kamu cuci tak kunjung kering karena tidak adanya sinar matahari ataupun kamu mencuci baju tersebut dimalam hari? apalagi kalau bajunya harus digunakan secepatnya, tentu saja kamu akan bingung bagaimana cara mengeringkan baju tersebut tanpa bantuan sinar matahari.Sebenarnya Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengeringkan baju yang basah tanpa menggunakan bantuan sinar matahari.

Kamu hanya membutuhkan sedikit kreatifitas untuk membuat pakaian tersebut menjadi kering dengan sekejap menggunakan alat dan bahan yang ada disekitar kamu dan pastinya sangat mudah untuk dijumpai. Nah berikut ini beberapa Cara Mengeringkan Baju Basah Tanpa Sinar Matahari yang patut untuk kamu coba dirumah ketika baju yang kamu cuci basah dan harus secepatnya digunakan.

Cara Mengeringkan Baju Basah Tanpa Sinar Matahari

  • Mengeringkan Baju Menggunakan Handuk Kering
    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan baju yang basah tersebut adalah mengeringkannya menggunakan handuk kering. Cara ini tergolong sangat efektif dan hasilnyapun sama ketika mengeringkan baju menggunakan mesin cuci baju. Sifat dari handuk yang mampu menyerap air memungkinkan baju yang habis dicuci akan agak kering ketika diperas menggunakan handuk kering. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

    • pertama-tama baju yang telah anda cuci diperas terlebih dahulu sampai kadar air dalam baju tersebut agak berkurang.
    • selanjutnya siapkan handuk kering¬† dan bersih kemudian bungkus pakaian yang basah tadi menggunakan handuk kering tersebut
    • Minta bantuan teman untuk memeras handuk yang digunakan untuk membungkus pakaian tadi. Peras sekuat-kuatnya.
    • Sesudah itu pisahkan pakaian dan handuk tadi dan cek apakah pakaian tersebut sudah agak kering. Handuk kering tadi akan menyerap air yang terdapat dalam baju yang basah tadi
  • Gunakan Hair Dryer
    Selain digunakan untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga dapat digunakan untuk mengeringkan pakaian yang basah karena baru habis dicuci apalagi. Gunakan hair dryer tersebut untuk mengeringkan baju selama 30 menit, hawa panas dari hair dryer akan membuat baju yang basah menjadi kering.
  • Gunakan Setrika
    Saya rasa cara ini sudah sangat lazim digunakan dan pastinya sudah anda ketahui. Gunakan setrika untuk mengeringkan baju yang basah tersebut, namun sebelumnya itu anda bisa menggabungkan cara ini dengan cara yang pertama diatas yakni pertama-tama keluarkan dulu kandungan air dalam pakaian basah menggunakan handuk kering kemudian strika baju tersebut.
  • Gunakan Pengering pada Mesin Cuci
    Jika anda mempunyai mesin cuci dirumah, tidak ada salahnya memaksimalkan salah satu fitur yang ada pada mesin cuci baju tersebut yakni pengering pakaian. Namun sebelum itu, perlu anda cek terlebih dahulu apakah mesin cuci baju tersebut sudah dilengkapi pengering pakaian atau belum.
  • Keringkan Menggunakan Api pada Kompor Gas
    Cara ini tidak direkomendasikan untuk pakaian yang tipis tapi untuk celana jeans ataupun pakaian yang agak tebal, cara ini bisa anda gunakan untuk mempercepat proses pengeringan pakaian tersebut yakni menggunakan api pada kompor gas. Untuk mengeringkan pakaian tersebut, gunakan api kompor yang tidak terlalu besar kemudian dekatkan pakaian yang basah tersebut ke dekat api tanpa harus menyentuh apinya.

Itulah beberapa Cara Mengeringkan Baju Basah Tanpa Sinar Matahari yang bisa anda lakukan. Semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *