Cara Mengganti Password di Laptop dan Komputer – indonesiaterpercaya.net, Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna laptop dan komputer adalah laptop yang dimilikinya sangat mudah diakses oleh orang lain entah karena tidak memasanginya password atau password yang digunakan sudah banyak diketahui oleh orang lain. Mengingat dalam laptop tersebut banyak data-data yang sangat penting maka ada baiknya ketika password yang anda gunakan diganti dengan password yang baru dan agak lebih sulit dari password yang anda gunakan sebelumnya.

Ketika anda sudah mengubah password dan password tersebut tidak diketahui oleh orang lain maka anda sudah bebas meninggalkan laptop/komputer tersebut entah itu di rumah, kantor dan tempat lain tanpa perlu merasa khawatir laptop/komputer anda digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk anda yang masih agak awam di bidang komputer dan tidak terlalu mengerti bagaimana cara mengganti password tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana Cara Mengganti Password di Laptop dan Komputer, dan tentu saja panduan yang saya berikan sangat mudah dipahami karena dilengkapi dengan gambar-gambar pendukung dengan lengkap.

Cara Mengganti Password di Laptop dan Komputer

untuk Cara Mengganti Password di Laptop dan Komputer langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • pertama-tama pasti sudah ada bayangan di dalam kepala anda mengenai password yang hendak anda gunakan. Usakahanlah menggunakan password dengan tingkat kesulitan yang tinggi dengan menggabungkan angka dan huruf dan tentu saja yang paling penting mudah anda ingat.
  • Selanjutnya silahkan anda pilih dan klik Start kemudian pilih Control Panel

  • Di Control Panel tersebut, silahkan anda pilih dan klik User Accounts and family Safety

  • Selanjutnya di User Accounts and family Safety silahkan anda pilih dan klik User Account

  • Di User Account tersebut, silahkan anda pilih dan klik Change Your Password

  • Sesudah itu silahkan anda isi semua kolom yang tersedia mulai dari Current Password (isi dengan password lama), New Password (isi dengan password baru) dan Confirm New Password (isi dengan password baru yang sama dengan new password diatas tadi) dan jika anda telah selesai mengisi semuanya silahkan pilih dan klik Change Password

  • Selamat password laptop anda telah berhasil diubah. Untuk melihat hasilnya silahkan anda restart laptop/komputer anda kemudian sebelum masuk di windows anda akan diminta memasukkan password, silahkan masukkan password baru yang telah anda ganti tadi.

Bagaimana? cukup mudah bukan? jadi langsung saja di praktekkan yah guys. Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengganti Password di Laptop dan Komputer, dan semoga ulasan saya ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).