Cara Menghilangkan Bintik Hitam dan Jerawat di Wajah

Cara Menghilangkan Bintik Hitam dan Jerawat di Wajah – Indonesia Terpercaya, Noda berupa bintik hitam maupun jerawat di wajah tentu saja akan membuat seseorang tidak percaya diri ketika melakukan aktifitasnya sehari-hari. Ada banyak hal yang membuat jerawat dan bintik hitam muncul di wajah salah satunya adalah karena adanya debu dan kotoran yang menempel di wajah sehingga menyumbat pori-pori.

Selain itu, ketika hormon stres memproduksi minyak berlebih pada wajah maka pori-pori akan tersumbat dan memunculkan jerawat pada wajah. Mencuci muka secara rutin tidak menjamin bintik hitam dan jerawat tidak muncul di wajah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda dapat menggunakan garam yang dicampur dengan beberapa bahan alami dan di dapatkan dari alam untuk membantu menghilangkan bintik hitam dan jerawat berlebih tersebut. Jadi silahkan simak uraiannya di bawah ini mengenai Cara Menghilangkan Bintik Hitam dan Jerawat di Wajah

  • Garam Dapur dicampur Air Tawar

Cara yang pertama adalah menggunakan garam dapur dicampur dengan air tawar. Silahkan anda siapkan stengah sendok garam dapur dan satu sendok air tawar kemudian aduk secara merata. Campuran tersebut kemudian dioleskan di wajah secara merata dan tunggu 5 menit sesudah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

  • Garam Campur Gula

Cara yang kedua adalah menggunakan garam dapur yang dicampur dengan gula. Silahkan anda siapkan stengah sendok makan garam dan gula kemudian campur kedua bahan tersebut diatas piring atau wadah yang telah disiapkan. Sesudah dicampur, silahkan anda gosokkan ke wajah secara merata dan tunggu 10-15 menit. Sesudah itu bersihkan dengan kapas basah atau bisa juga menggunakan tissue basah.

  • Garam Campur Madu

Bukan rahasia lagi kalau madu memang memiliki sejuta khasiat untuk kulit terutama wajah. Ketika seseorang mengalami luka, salah satu cara untuk meredahkan dan menghilangkan bekas luka adalah menggunakan madu alami. Ternyata khasiat madu juga dapat menghilangkan bintik hitam dan jerawat yakni dengan cara dicampur dengan garam. Caranya silahkan anda siapkan satu sendok makan madu dan stengah sendok makan garam dapur kemudian kedua bahan tersebut dicampur. Selanjutnya silahkan oleskan kedua bahan tersebut di wajah secara merata dan diamkan 10-15 menit. Selanjutnya silahkan bersihkan dengan cara cuci muka memggunakan air dingin.

  • Garam Campur Lemon

Cara yang terakhir adalah menggunakan garam yang dicampurkan dengan lemon. Cara ini masih sama dengan cara yang diatas. Silahkan anda siapkan stengah sendok makan garam dapur dan satu sendok makan air perasan lemon kemudian oleskan dan gosok secara merata bahan tersebut di wajah secara perlahan agar tidak menimbulkan luka. Selanjutnya silahkan anda cuci dengan air hangat dan sesudah itu menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah yang terbuka.

Demikianlah beberapa Cara Menghilangkan Bintik Hitam dan Jerawat di Wajah. Bahan-bahan diatas yang digunakan sangat mudah didapatkan dan pasti tersedia di dapur anda.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat silahkan dibagikan kepada keluarga dan kerabat agar mereka juga tahu khasiat dari garam dapur yang dicampurkan dengan berbagai bahan alami. Semoga tulisan ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *