Kumpulan Puisi Kristen Untuk Keluarga Yang Meninggal

Kumpulan Puisi Kristen Untuk Keluarga Yang Meninggal – Indonesia Terpercaya, Kematian orang yang dikasihi merupakan suatu perkara yang sangat berat dan bahkan  terkadang membuat orang yang ditinggalkan merasakan duka yang sangat besar. Hal tersebut terjadi karena bisa saja orang yang ditinggalkan tersebut telah mengalami berbagai macam peristiwa dalam hidup bersama almarhum sehingga kepergian orang yang dikasihi tersebut akan meninggalkan bekas luka yang sangat mendala m.

Dalam beberapa kasus, kehilangan orang yang dikasihi membuat seseorang bisa menjadi frustasi dan bahkan menjadi gila. Namun sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus, kematian bukanlah akhir kehidupan melainkan jalan menuju kehidupan kekal bersama Bapa di Sorga.

Dalam kisah Yesus membangkitkan Lazarus (Yoh. 11:1-40) dikatakan bahwa Yesus menangis bukanlah karena kematian Lazarus melainkan karena melihat teman-teman yang dikasihinya dilanda duka cita (Yoh 11:33, 35) oleh karena itu Yesus meneteskan air mata dalam hal ini menangis (Yoh 11:35).  Ketika berbicara dengan murid-muridnya pada saat itu, Yesus menyamakan orang yang mati dengan orang yang tidur. Itulah sebabnya ia mengatakan akan ”mengadakan perjalanan ke sana untuk membangunkan [Lazarus] dari tidur”. (Yoh. 11:11) Bagi Yesus, membangkitkan Lazarus sama mudahnya seperti orang tua membangunkan anaknya dari tidur. Maka, Yesus tidak perlu bersedih atas meninggalnya Lazarus.

Oleh sebab itu, sebagai orang yang percaya kepada Kristus haruslah meyakini bahwa orang yang meninggal di dalam Yesus akan bersama-sama dengan Kristus di sorga karena hanya dalam namaNyalah ada kehidupan yang kekal. Menangis merupakan hal yang wajar sebagai seorang manusia yang memiliki sisi manusiawi. Sebagai bentuk ekspresi atas meninggalnya orang yang dikasihi, berikut ini beberapa Kumpulan Puisi Kristen Untuk Keluarga Yang Meninggal:

JERITAN JIWA

 ada zaman yang indah
ada zaman untuk berjuang
ada jua zaman untuk beristirahat di pangkuang sang Ilahi.

kini dirimu telah tenang bersama Bapa di Sorga
kini dirimu telah dipanggil oleh pemilik kehidupan.
atas kasihnya, kamu didalam pelukan sang pemilik kehidupan.

perjuangan melawan penyakitmu kini telah usai
tiada lagi rasa sakit yg engkau rasakan
kepulihanmu dari penyakit kini telah usai bersama Bapa di sorga.

selamat jalan saudaraku
beristirahatlah dalam damai bersama Bapa di sorga.

 

Puisi cinta seorang ayah kepada anaknya

Ayah tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kehilangan adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi… Ayah tau itu.
Tapi yang membuat ayah tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kehilanganmu benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri ayah,

sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati,hatiku seperti tak di tempatnya,dan tubuhku serasa kosong hilang isi.Kamu tahu sayang,
rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.

Pada air mata yang jatuh kali ini, ayah selipkan salam perpisahan panjang,pada kebahagiaan yang telah kau ukir, pada kenangan manis selama kau ada, ayah bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.Ayah sangat ingin melihatmu tumbuh, mendengar tangisanmu dan memelukmu.tapi Sang maha pengatur punya rencana-Nya sendiri.

Selamat jalan belahan jiwaku…
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan

Demikianlah beberapa Kumpulan Puisi Kristen Untuk Keluarga Yang Meninggal karya Deki Ampulembang, S.Pd dan semoga puisi diatas juga mewakili perasaan yang anda rasakan saat ini. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *