Mengintip Keindahan Alam Toraja dari Gunung Parimata

Mengintip Keindahan Alam Toraja dari Gunung Parimata РIndonesia Terpercaya Buat anda yang mungkin bosan dengan berbagai macam aktivitas keseharian dan ingin mencari tempat refreshing untuk menenangkan fikiran, kali ini saya akan memperkenalkan sebuah destinasi wisata baru dimana anda dapat menikmati keindahan alam Toraja dari atas puncak gunung.

Gunung Parimata begitulah sebutannya. Gunung ini berlokasi di Randan Batu, Lembang Pata’padang, Kecamatan Sanggalangi’, Kabupaten Toraja Utara. Gunung batu ini membentang dari arah selatan ke utara. Objek wisata baru ini takkala indahnya dari objek wisata lain yang ada di Tana Toraja maupun Toraja Utara dan menjadi salah satu referensi wisata akhir pekan yang harus anda kunjungi.

Dari puncak gunung Parimata, anda akan disuguhkan keindahan pemandangan dua kota yang ada di Toraja yakni kota Makale dan Rantepao. Bukan hanya itu, di Gunung Parimata anda juga dapat melihat dan menikmati awan di pagi dan sore hari serta melihat indahnya sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam).

 

Perjalanan menuju ke desa ini dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam dari arah Makale ke Tedong Bonga kemudian Ke’te’ Kesu’ dan sampai di Randan Batu atau bisa juga melalui daerah Sangalla’ dari Tetebassi dan sebelum pasar Sangalla’ belok kiri menuju ke Randan Batu. Masalah akses jalan ke Randan Batu sudah tergolong cukup bagus, jadi anda tidak perlu khawatir.

Untuk masalah akses jalan menuju ke gunung Parimata dapat anda tempuh dengan berjalan kaki dari pemukiman warga selama kurang lebih 2-3 jam perjalanan melewati perkebunan warga setempat. Jadi sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualangan yang tinggi.

Walaupun perjalanan yang cukup jauh dan tergolong menantang, tetapi Selama diperjalanan menuju ke gunung Parimata, anda akan disuguhkan keindahan alam dan kesejukan alam dan semuanya akan terbayarkan ketika sudah sampai di gunung Parimata.

Selain itu, keramahan warga setempat, persawahan yang membentang luas dan berbagai macam peralatan-peralatan tradisional yang masih digunakan menjadi nilai plus dari destinasi wisata baru ini

Untuk masuk dilokasi Gunung Parimata, anda tidak perlu membayar sepeserpun. Jadi tunggu apalagi, ayo berkunjung ke gunung Parimata dan nikmati keindahan alamnya.

Walaupun demikian salah satu tanggung jawab yang harus anda lakukan ketika berada di lokasi adalah tetap menjaga kelestarian alamnya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Cintailah lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar orang lain dan juga anak cucu kita nantinya masih dapat menikmati keindahan alam tersebut.

Demikianlah ulasan saya mengenai Mengintip Keindahan Alam Toraja dari Gunung Parimata dan semoga ulasan saya kali ini dapat menjadi salah satu referensi dan menjadi pilihan wisata akhir pekan anda bersama keluarga. Sekian dan terima kasih.

Sumber: Mahasiswa KKN STAKN Toraja kelompok 10 Lembang Pata’padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *