Sejuknya Air Terjun Sarambu Marendeng di Kecamatan Baruppu’

air terjun sarambu marendeng

Sejuknya Air Terjun Sarambu Marendeng di Kecamatan Baruppu’ – Indonesia Terpercaya, Bukan rahasia lagi kalau Toraja dikenal sebagai destinasi wisata dimana Toraja menyediakan berbagai macam destinasi wisata seperti wisata religi, wisata budaya, panorama alam dan juga kuliner. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sebuah potensi wisata baru dari Kecamatan Baruppu’.

Selain dikenal dengan ritual adat Ma’nene dan atraksi Sisambak Lidi, serta panorama alam yang sangat indah, Baruppu, juga dikenal sebagai “gudang”nya air terjun. Ada beberapa air terjun yang ada di wilayah kecamatan di Baruppu, kabupaten Toraja Utara. Salah satunya adalah Sarambu Marendeng, yang terletak di Dusun Bu’buk, Lembang Baruppu Utara, Kecamatan Baruppu.

Air terjun dengan tinggi sekitar 150 meter ini cukup mudah dijangkau dari kota kecamatan Baruppu. Beberapa waktu terakhir ini, setiap akhir pekan dan hari libur, air terjun Sarambu Marendeng ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. Sayangnya objek wisata ini belum dikelola secara maksimal.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai di kecamatan Baruppu’ dari pusat kota rantepao adalah kurang lebih3-4 jam menggunakan kendaraan roda dua maupun roda 4. Untuk kondisi jalan anda tidak perlu kawatir karena jalanan ke kecamatan Baruppu’ sudah bagus dan aman untuk dilalui.

Selanjutnya, Untuk sampai ke lokasi air terjun Sarambu Marendeng ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari perkampungan terdekat. Yang Bening dan Menyejukkan Ini Ada di Baruppu, Toraja Utara

Bukan hanya panorama alam yang indah namun pengunjung pun dimanjakan dengan satu air terjun yang akan dilewati sebelum sampai ke air terjun Sarambu Marendeng yaitu air terjun sarambu Dua’ yang memliki kolam pemandian yang lumayan luas dengan air yang sangat jernih dan segar. Di Sarambu Dua’ ini biasanya pengunjung beristirahat dan berenang sebelum lanjut ke air terjun tertinggi Sarambu Marendeng.

Air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal setiap musim liburan. Bahkan ada yang membawa tenda untuk berkemah. Bagi yang belum merasakan dingin dan segarnya air terjun di Baruppu dengan panorama alam yang indah dan hijau, segeralah atur jadwal berkunjung ke air terjun ini. Pokoknya anda tidak akan menyesal.

Walaupun demikian, sebagai pengunjung yang baik anda harus tetap menjaga kelestarian alam disekitar air terjun Sarambu Marendeng ini dengan cara tidak membuang sampah sembarangan agar dapat dinikmati kelak oleh orang lain terlebih anak cucu anda.

Demikianlah review saya mengenai  Air Terjun Sarambu Marendeng di Kecamatan Baruppu’ dan semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari tempat berlibur bersama teman dan keluarga anda. Sekian dan terima kasih

Pengirim: Mahasiswa KKN STAKN Toraja di Lembang Baruppu’ Utara (Kelompok 11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *