10 Topik Blog Paling Banyak Dicari di Google

10 Topik Blog Paling Banyak Dicari di Google – Indonesia Terpercaya, ketika hendak terjun ke dunia blogger tentu saja pemilihan niche atau topik blog menjadi salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang mengingat niche tersebutlah yang akan kita garap selama menjadi seorang blogger.

Dalam pemilihan niche blog, anda harus memilih sesuai dengan rana keilmuan ataupun bidang apa yang anda kuasai agar ketika dalam menulis sebuah artikel tidak kehilangan ide atau mendapat kesulitan karena topik blog yang hendak anda tulis tidak anda kuasai sepenuhnya.

Dalam membuat artikelpun anda juga harus mempertimbangkan masa artikel tersebut seperti:

  • Artikel jangka panjang merupakan artikel yang tidak memiliki batasan waktu kadaluarsa (dalam hal ini viral musiman). Jenis artikel ini biasanya artikel yang membahas masalah pendidikan, kesehatan, review tempat wisata dan lain-lain yang bisa dibaca oleh pengunjung dari waktu ke waktu karena tidak akan berubah.
  • Artikel musiman merupakan jenis artikel yang hanya viral ketika ada event tertentu. misalnya saja ketika ada piala dunia sepak bola maka orang akan berbondong-bondong mencari artikel seputar piala dunia tersebut. Namun ketika eventnya sudah lewat maka artikel tersebut sudah kadaluarsa alias sepi pengunjung.
  • Artikel harian merupakan jenis artikel yang hanya viral sesaat bahkan hanya dalam hitungan hari saja. Contoh artikel jenis ini adalah berita.

Ketika sudah mengetahui beberapa hal mengenai masa artikel tersebut, maka selanjutnya anda harus memikirkan topik blog yang hendak anda tulis. Nah berikut ini 10 Topik Blog Paling Banyak Dicari di Google

1. 18++ (keyword konten dewasa, dll)

niche atau topik blog yang berada di urutan pertama dan paling banyak dicari oleh pengguna mesin pencari di seluruh dunia adalah konten/ video dewasa. Mungkin saja karena konten ini biasa disebut sebagai konten enak-enak makanya banya peminatnya.

Walaupun konten ini merupakan konten yang sangat laris, namun beberapa platform misalnya platform blogspot langsung membanned para membernya yang membahas konten ini. Karena konten ini juga merupakan konten terlarang maka dampak yang ditimbulkan pada sebuah blog adalah domainnya terkena internet positif sehingga visitornyapun menjadi sangat sedikit.

Dampak lainnya adalah beberapa platform periklanan seperti google adsense, MGID dan lain-lain melarang publisernya membahas konten ini. Paling ketika mendaftar ke salah satu platform periklanan seperti adsense yang tidak akan diterima. Dan kalaupun sudah diterima kemudian membahas konten ini maka dampaknya adalah adsense akan langsung di disable.

2. Sepak Bola dan Olahraga (Keyword Berita dll)

Selanjutnya, topik yang paling banyak dicari di google adalah yang membahas tentang dunia olah raga terutama sepak bola. topik ini merupakan salah satu topik yang sangat potensial mengingat rata-rata orang di seluruh penjuru dunia memiliki minat terhadap sepak bola sehingga akan mencari berita-berita mengenai dunia olah raga tersebut.

3. Download (Film, Lagu, Anime)

Niche selanjutnya yang paling dicari di mesin pencari adalah niche download baik itu download film, lagu, anime, gambar dan lain sebagainya. Niche ini salah satu niche yang tergolong sangat potensial dan banyak blogger yang memilih niche ini dengan cara membuat blog download kemudian memasangkan safelink di blog tersebut.

4. Politik (Berita)

Politik juga merupakan salah satu niche yang paling banyak di cari terutama di Indonesia sekarang ini sedang panas masalah politik. Pemburu dan pembaca niche ini biasanya dari kalangan pejabat dan pengusaha maupun bapak-bapak yang hobi mengikuti perkembangan sekarang ini.

5. Gosip dan Peristiwa Terkini

Niche gosip biasanya paling banyak diburu dan dicari oleh kalangan ibu-ibu maupun anak muda yang hobi mengikuti perkembangan terkini idolanya baik itu dalam negeri maupun artis luar negeri. Niche ini juga merupakan salah satu niche yang paling banyak di cari di mesin pencari google. Namun disisi yang lain, niche ini sudah banyak di bahas oleh situs-situs berita maupun stasiun tv sehingga tingkat persaingan menjadi sangat tinggi.

6. Belanja

Salah satu niche yang paling banyak dicari juga di mesin pencari google adalah masalah belanja mulai dari review barang sampai menawarkan produk. Ketika seseorang hendak membeli barang secara online otomatis akan mencari informasi mengenai barang tersebut di mesin pencari mulai dari harga, spesifikasi, dan lain sebagainya.

7. Game

Niche game merupakan salah satu niche yang paling potensial dan bisa dikata paling banyak di cari di mesin pencari google. Biasanya orang yang membahas mengenai topik ini memberikan review ataupun panduan bermain dari sebuah game yang dibahasnya. Disamping itu, mereka juga memaparkan event dan perkembangan-perkembangan terbaru dalam game tersebut ketika mengalami update.

8. Keyword Cara

Keyword cara atau bisa juga disebut sebagai keyword tutorial baik itu tutorial android, komputer, makeup dan lain sebagainya merupakan salah satu keyword yang paling banyak di cari di mesin pencari dan keyword ini juga paling banyak di bahas oleh seorang blogger karena memang sangat mudah untuk di ulas. Ketika seseorang mengalami kendala dalam pengoperasian baik itu handphone ataupun laptop pasti akan mencari cara mengatasi hal tersebut.

9. Keyword Adalah

Keyword adalah merupakan keyword yang membahas mengenai pengertian baik itu pengertian dalam rana ilmiah dan lain sebagainya. biasanya yang paling banyak membahas keyword ini adalah niche pendidikan karena memang harus memaparkan pengertian dari sebuah objek. Saingan terbesar dari niche ini adalah wikipedia dan beberapa situs besar lainnya.

10. Keyword Harga

Keyword ini biasanya berhubungan dengan blog/website toko online sehingga keyword yang di target berhubungan dengan spesifikasi harga dari sebuah barang. Seseorang yang gemar berbelanja oline past kana mencari barang yang diinginkan melalui mesin pencari dan membandingannya dengan beberapa lapak dagangan yang ada di mesin pencari.

Demikianlah ulasan saya mengenai 10 Topik Blog Paling Banyak Dicari di Google dan bisa menjadi rekomendasi untuk anda mencari topik yang cocok di bahas di blog yang anda kelola. Semoga ulasan saya dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *