5 Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami

5 Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami – Indonesia Terpercaya, Kutil di kulit membuat anda tidak percaya diri di depan umum? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kutil yang menempel pada kulit membuat seseorang merasa tidak percaya diri apalagi ketika berada di khalayak ramai.

Kutil merupakan salah satu tumor jinak yang berkembang pada kulit manusia yang disebabkan oleh Human papilloma virus (HPV). Virus ini menginfeksi lapisan kulit dan pertumbuhannya cenderung lebih cepat. Kutil bisa menular jika si pengidap bersentuhan langsung dengan orang yang tidak terkena kutil, namun itu bukanlah patokan karena setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda.

Nah berikut ini beberapa Cara Menghilangkan Kutil dengan bahan alami. Sangat mudah di dapatkan dan pastinya mujarap untuk menghilangkan kutil di kulit.

Menghilangkan Kutil dengan Bawang Putih

Cara pertama yang bisa anda coba adalah menghilangkan kutil dengan bawang putih. Salah satu bumbu dapur ini selain membuat masakan menjadi harum dan juga lezat ternyata sangat efektif dalam menyembuhkan kutih yang menempel di kulit. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang berkhasiat meampu membunuh mikroba dan kuman penyebab infeksi.

Cara menggunakan bawang putih untuk memberantas kutil yang menempel pada kulit yakni silahkan anda kupas dan haluskan beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan bawang putih yang telah dihaluskan tadi ke atas kutil. Sebagai alternatif lain bawang putih juga bisa anda konsumsi untuk menghilangkan kutil.

Menghilangkan kutil dengan Cuka Sari Apel

selanjutnya anda juga bisa menghilangkan kutil dengan Cuka Sari Apel. Sejak dahulu cuka sari apel dipercaya ampuh membakar jaringan sel kulit mati. Kandungan asam asetat dalam cuka sari apel sangat efektif menghancurkan jaringan sel kulit mati dan secara perlahan menghilangkannya.

Cara menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan kutil yakni silahkan anda rendam kain katun dalam cuka sari apel kemudian tempelkan di atas kulit yang terkena kutil. lipat kain katun yang telah direndam tadi dan balutkan ke kulit yang terkena kutil semalam.

Menghilangkan Kutil Dengan Kulit Pisang

Suka makan buah pisang? habis makan buah pisang kulitnya jangan langsung dibuang karena ternyata khasiat kulit pisang mampu menghilangkan kutil pada kulit. Enzim yang terdapat pada kulit pisang ternyata sangat bermanfaat menyembuhkan dan meremajakan kulit.

Cara penggunaannyapun tergolong sangat mudah. Silahkan anda usapkan dan oleskan kulit pisang diatas kulit yang terkena kutil secara rutin setiap hari. Lama kelamaan kutil akan menghilang dengan sendirinya.

Menghilangkan Kutil Dengan Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya dikenal sangat berkhasiat untuk rambut. Disamping itu ternyata tumbuhan lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan kutil. Lidah buaya mengandung asam malic, Aloe vera dan juga kaya akan anti biotik yang banyak digunakan untuk kecantikan kulit.

Cara menghilangkan kutil dengan lidah buaya tergolong sangat sederhana. Silahkan anda potong kemudian kupas satu tangkai tumbuhan lidah buaya kemudian sisihkan bagian gelnya. Oleskan ke bagian tubuh yang terdapat kutil kemudian tunggu sampai kering. Setelah kering, kutil siap dikelupaskan.

Menghilangkan Kutil dengan Baking Powder

Dalam dunia kecantikan, baking powder dikenal memiliki banyak sekali manfaat salah satunya adalah dapat mengangkat kutil pada kulit. Cara penggunaannya adalah silahkan buat adonan pasta dari baking powder dan minyak castor. Setelah membuat adonan, pastikan adonan tersebut kental untuk digunakan melapisi kulit. Oleskan pasta secara merata di atas kulit yang terkena kutil kemudian bungkus semalaman. Cara ini sangat efektif mengangkat kutil secara perlahan.

Demikianlah 5 Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami yang bisa anda lakukan di rumah tanpa perlu ke dokter spesialis kulit. Semoga dapat bermanfaat untuk anda, Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *