5 Manfaat Biji Durian Untuk Tubuh

5 Manfaat Biji Durian Untuk Tubuh – Indonesia Terpercaya, Siapa sih yang tidak mengenal buah durian? Buah khas Indonesia ini memiliki cita rasa yang manis, enak dan juga lembut di mulut. Buah ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi salah satu buah favorit di berbagai kalangan.

Walaupun demikian, Buah durian jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak juga bisa menyebabkan rasa mabuk dan muka menjadi kemerahan. Salah satu solusi yang dipercaya sejak dahulu kala untuk mengatasi mabuk karena buah durian adalah minum dari kulit durian yang telah kita makan.

Selain buahnya yang bisa kita makan, ternyata biji durian juga bisa dikonsumsi dan memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh manusia. Mungkin selama ini ketika anda mengonsumsi buah durian, bijinya langsung dibuang namun biji durian bisa direbus ataupun dibakar kemudian dimakan. Rasanyapun seperti rasa pada ubi kayu dan kaya akan karbohidrat.

Khasiat dan Manfaat Biji Durian

Selain rasa bijinya yang enak ketika diolah menjadi makanan, biji durian juga memiliki beragam khasiat untuk tubuh diantaranya:

  • Sebagai Sumber Energi
    Biji durian memiliki kandungan sari pati yang sangat tinggi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Zat tersebut mampu memberikan energi bagi tubuh manusia dan juga zat ini akan membuat kita merasa lebih kenyang daripada mengonsumsi makanan berkarbohidrat lainnya.
  • Memelihara Kesehatan Tulang dan Gigi
    Selain sebagai sumber energi untuk tubuh, biji durian juga berkhasiat untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi karena di dalam biji durian terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang dapat mencegah osteoporosis dan menguatkan struktur tulang manusia.
  • Memperkuat Otot
    khasiat lain dari mengonsumsi biji durian adalah dapat memperkuat otot. Biji durian juga memiliki kandungan protein dan kandungan protein tersebutlah yang akan membantu tubuh untuk mengikat kelebihan lemak dalam tubuh sehingga otot menjadi lebh kuat dan juga lebih berenergi.
  • Mempertahankan Kekebalan Tubuh
    Radikal bebas menjadi ancaman serius bagi kesehatab tubuh seperti polusi udara, asap rokok dan lain sebagainya. Namun semuanya itu dapat di minimalisir dengan cara menginsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidanan yang tinggi seperti biji buah durian ini.
  • Menjaga Sistem Pencernaan
    Khasiat selanjutnya yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi biji durian yakni sistem pencernaan terjaga dan baik. Biji durian memiliki kandungan serat yang tinggi dan sangat berperan penting dalam menjaga sistem pencernaan dan juga menghalau berbagai macam penyakit yang terjadi di pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.

Ada berbagai macam olahan biji durian yang bisa anda buat tanpa harus membuat biji durian tersebut seperti balado biji durian, keripik biji durian, angleng biji durian, sambal biji durian dan lain sebagainya. Ada banyak resep untuk mengolah biji durian menjadi makanan yang enak dan tersedia di google, jadi silahkan telusuri saja.

Demikianlah ulasan saya mengenai 5 Manfaat Biji Durian Untuk Tubuh, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *