Anime Paling Favorit di Jepang

Anime Paling Favorit di Jepang – Indonesia Terpercaya, Anime Sazae-san dan Chibi Maruko-chan adalah dua serial televisi paling dikenal dan dihargai di Jepang. Chibi Maruko-chan sudah berjalan hampir selama tiga dekade, sementara Sazae-san merayakan ulang tahun ke-50 pada 2019.

Sazae-san adalah ciptaan mangaka Machiko Hasegawa. Pertama kali muncul sebagai komik di surat kabar pada 1946. Debut versi animasi dimulai pada 1969 dan terus berlangsung hingga saat ini. Pada 2014, Guinness World Records mengakui Sazae-san sebagai serial televisi animasi terpanjang.

Sazae-san menceritalan keluarga tiga generasi yang tinggal di bawah satu atap di Setagaya, Tokyo. Cerita berpusat pada Fuguta Sazae, seorang ibu dan istri muda yang energik dan blak-blakan yang tinggal bersama orang tua dan adik-adiknya. Meskipun tinggal di pinggiran kota, anggota keluarga diberi nama terkait dengan laut, termasuk Sazae (cangkang), ayahnya Namihei (laut tenang), ibu Fune (perahu), dan suaminya Masuo (ikan).

Setiap episode acara berisi tiga kisah terpisah yang berhubungan dengan peristiwa sederhana dalam kehidupan keluarga. Sazae-san biasanya menghindari isu-isu kontroversial dan menyajikan versi kehidupan ideal di Jepang di masa lalu yang tidak terlalu jauh. Menurut Studio Eiken yang memproduksi anime tersebut, Sazae-san berumur panjang kemampuannya menyajikan kehidupan sehari-hari dalam format menghibur.

Manga asli, yang berakhir pada 1980, telah membantu membentuk anime. Eiken telah memperbarui beberapa aspek dari acara tersebut untuk mencerminkan masyarakat modern, tanpa menyimpang dari format asli dan mempertahankan nuansa masa lalunya. Namun, beberapa aspek, seperti Sazae dan ibunya tetap menjadi ibu rumah tangga penuh waktu, tampak kuno dengan standar sosial saat ini.

Sementara itu, Chibi Maruko-chan adalah cerita ringan tentang seorang anak perempuan kelas tiga sekolah dasar bernama Maruko. Ini adalah karya mangaka Momoko Sakura, berdasarkan kisah masa kecilnya di Shimizu (sekarang bagian dari Shizuoka) di Prefektur Shizuoka. Debutnya sebagai manga dimulai di majalah bulanan pada 1986. Versi anime televisi mulai ditayangkan pada 1990.

Maruko adalah anggota termuda dari sebuah keluarga. Tinggal bersama kakek-nenek, orangtua, dan kakak perempuannya. Ia adalah anak yang penasaran dan energik yang selalu cepat mengulurkan tangan, tetapi cenderung melamun dan tidak pernah berhasil merencanakan sesuatu. Karakteristik yang sering membuatnya bermasalah. Ia sangat dekat dengan kakeknya Tomoz┼Ź.

Setiap episode Chibi Maruko-chan terdiri dari dua cerita terpisah tentang kejenakaan Maruko, keluarganya, dan teman-teman sekelasnya yang eksentrik. Jun Takagi, sutradaranya, memuji popularitas serial yang sudah berjalan lama. Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan bahwa Maruko mungkin bukan gadis yang paling cerdas, tetapi disukai dan menyenangkan untuk ditonton. Sisipan humor membuat pemirsa selalu menonton acara ini. Serial ini bahkan telah melahirkan taman hiburan, Chibi Maruko-chan Land. Taman, yang terletak 10 menit dengan bis dari Stasiun Shimizu di Shizuoka.

Kalau kalian, apa anime favoritnya dan mengapa menyukai anime itu? Ayo share di kolom komentar yah anime apa yang menjadi kesukaan kamu.

Sumber: Japanese Sensei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *