Cara Cek IP Address Lewat Website

Cara Cek IP Address Lewat Website – Indonesia Terpercaya, IP Address adalah sebuah alamat internet berupa angka – angka yang biasanya dipakai oleh setiap perangkat baik itu pc laptop, pc komputer, hp dan sebagainya. Bicara soal ip, anda tahu tidak cara cek ip yang kita gunakan pada tiap perangkat?.

Cara praktisnya sih anda bisa memakai cara melihat ip lewat website. Ada beberapa cara lain seperti melalui CMD dan termux bila di android. Namun, secara online dan biar mempermudah panduannya, anda dapat menggunakan situs web untuk mengecek ip kita.

Sementara itu, kegunaan ip tak hanya untuk mengetahui identitas perangkat anda. Ip tersebut bisa digunakan untuk melacak seseorang di dunia maya. Jadi, jangan sampai IP anda ketahuan sama orang lain ya biar lokasi keberadaan anda tidak dilacak.

Cara Mengetahui IP Yang Digunakan

HP yang kita gunakan saat ini pun memiliki ip address nya masing – masing. Setiap device, akan menampilkan ip address yang berbeda – beda pula. Oleh karena itu, ip address dibilang kumpulan angka – angka unik.

Kumpulan angka – angka tersebut statis, dan hanya menampilkan satu jenis ip saja Kecuali anda menggunakan VPN untuk merubah lokasi jaringan yang anda gunakan. Agar semakin ringkas, anda akan mendapatkan panduan lengkap dan akurat sebagai berikut.

1. Menggunakan Locallhost

Nama website sebanding dengan fungsi websitenya juga kok. Jadi, ketika anda ingin mengetahui ip address milik sendiri bisa memakai website yang satu ini, berikut panduan lengkapnya.

  • Pertama kali, siapkan internet anda.
  • Gunakan browser apapun.
  • Kemudian buka alamat web berikut : http://locallhost.com/.
  • Setelah itu, anda akan melihat IP address yang sedang digunakan. IP diatas adalah sebuah contoh saja.

Jika menggunakan website diatas dirasa kurang lengkap dalam menampilkan informasi, anda dapat menggunakan cara berikutnya yang bisa dikatakan lebih lengkap dalam menampilkan informasi provider jaringan Anda.

2. Menggunakan Situs Ipsaya.com

Situs ipsaya.com bisa anda gunakan untuk mengetahui sebuah ip address website orang lain juga. Jadi, bila anda ingin melihat website seseorang memakai IP mana bisa kok memakai website ini. Panduan untuk mengecek ip yang anda gunakan sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka browser, terserah mau menggunakan google chrome, mozila forefox atau browser lainnya.
  • Kemudian, buka alamat web berikut ini : https://www.ipsaya.com/
  • Setelah terbuka maka akan ditampilkan semua informasi mengenai jaringan yang anda gunakan. Mulai dari ip address, hostname, browser, lokasi anda, dan lain sebagainya.

Jadi itulah cara cek ip address di semua perangkat (hp android, pc dan laptop). Dengan panduan diatas mungkin dapat membantu anda ketika ingin menggunakan ip address untuk tujuan tertentu. Apabila anda ingin melihat artikel tentang teknologi seputar android, windows dan lainnya, dapat mengunjungi website mogloger.com sekaligus anda akan mendapatkan informasi tekno paling update.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *