Cara Cek Peringkat Website dan Artikel di Google

Cara Cek Peringkat Website dan Artikel di Google – Indonesia Terpercaya, Ketika kita mengikuti sebuah kontes/ perlombaan blog dalam hal ini kontes seo, tentu saja yang akan dinilai adalah peringkat artikel yang diikutsertakan dalam kontes tersebut. Oleh karena itu, untuk bisa mencapai peringkat pertama di mesin pencari google, seorang pengelola blog wajib hukumnya melakukan optimasi baik pada tingkat blog maupun artikel tersebut agar bisa bersaing.

Bukan hanya ketika mengikuti sebuah kontes SEO kemudian kita mengecek peringkat kita di google, namun sewaktu-waktu kita harus tetap mengeceknya agar mengetahui perkembangan terkini mengenai posisi blog dan keyword yang ditargetkan di mesin pencari google.

Mungkin saja saat ini anda penasaran bagaimana cara mengecek peringkat tersebut. Sebenarnya tools untuk mengecek peringkat kita di serps ada banyak namun pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan satu tools yang sering saya gunakan untuk mengecek posisi blog dan juga keyword yang ditarget di mesin pencari google beserta dengan jumlah pesaingnya yang membahas hal serupa.

Cara Cek Peringkat Website dan Artikel di Google

Jadi langsung saja beginilah Cara Cek Peringkat Website dan Artikel di Google dengan mudah:

  • Pertama-tama silahkan anda kunjungi tools untuk mengecek peringkat website dengan mengetikkan kata kunci “Serp Check” atau bisa langsung mengunjungi Serprobot
  • Selanjutnya di tools Serprobot tersebut silahkan anda isi semua kolom yang tersedia seperti:
    • Choose Your Region: silahkan isi dengan negara tempat anda ingin mengecek peringkat website/blog anda
    • Enter Your Domain Name: Silahkan isi dengan URL/ Link blog anda
    • Enter Your Keyword: Silahkan isi dengan keyword atau kata kunci blog anda yang ingin dicek di mesin pencari google. Disini anda bisa memasukkan 5 kata kunci sekaligus untuk dicek peringkatnya di mesin pencari.
    • Silahkan centang Captchanya
  • Nah jika semuanya telah anda isi maka silahkan pilih dan klik Check Serp Now untuk mengecek peringkat webiste/blog anda di google.
  • Untuk melihat hasilnya, silahkan anda lihat di sebelah kanan maka akan ditampilkan posisi blog anda beserta dengan keywordnya di mesin pencari google. Tadi di blog saya saya memasukkan keyword facebook ad break dan posisinya di google adalah peringkat 4. Untuk melihat pesaingnya silahkan anda pilih dan klik Top Ten di bawah link blog anda di tools Serprobot

Nah bagaimana? dengan demikian anda sudah bisa memprediksi ketika mengikuti sebuah kontes SEO, tools ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk anda mengecek peringkat blog atau website apakah anda mempunyai peluang untuk menang ataukah tidak.

Cukup mudah bukan? Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Cara Cek Peringkat Website dan Artikel di Google dan semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *