Cara Membuat dan Memaksimalkan Tag di Blog

Cara Membuat dan Memaksimalkan Tag di Blog Indonesia Terpercaya, Salah satu unsur dalam optimasi SEO on page adalah memaksimalkan penggunaan tag di blog. Tag akan membantu artikel anda muncul di mesin pencari google dan memang terbukti beberapa tag yang telah saya pasang di artikel kemudian muncul di halaman 1 google.

Oleh karena itu jangan pernah menyepelehkan penggunaan tag ataupun menganggap tag itu penting karena memang sudah terbukti. Ketika hendak membuat tag di sebuah artikel, jangan sampai tag tersebut berbeda dengan apa yang anda bahas di blog. Misalnya saja anda membuat artikel dengan niche kesehatan kemudian memasang tag teknologi, kan tidak sinkron jadinya.

Membuat tag juga bisa menggunakan keyword atau kata kunci yang telah kita riset di tools ataupun melihat keyword tersebut secara langsung di mesin pencari google, sehingga kita mengetahui kata kunci apa yang paling banyak dicari dan paling relevan oleh para pengguna di mesin pencari.

Saya sendiri menggunakan platform wordpress dalam ngeblog sehingga pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit cara maupun tips yang sering saya gunakan untuk membuat tag di postingan/ artikel saya. Jadi simak langkah-langkahnya di bawah ini yah guys.

Cara Membuat Tag di Blog

Untuk membuat tag di suatu blog, Pertama-tama anda harus mencari tag apa yang akan anda gunakan. anda bisa merekanya sendiri atau juga bisa meminta bantuan kepada histori penelusuran di mesin pencari google maupun berbagai macam tools yang tersedia untuk riset kata kunci. Saya kalau membuat tag biasanya hanya melihat histori penelusuran di google dan memang terbukti ketika saya memasang tag tersebut, artikel yang saya tulis masuk di peringkat pertama ketika orang mencari dan menelusuri tag dengan kata kunci tersebut.

Anda bisa menggunakan beberapa tag diatas untuk dimasukkan kedalam artikel yang sementara anda tulis misalnya saya anda menulis tentang khotbah kristen masa kini kemudian mencantumkan tag “khotbah ibadah rumah tangga” atau tag “khotbah keluarga kristen”.

Selain melihat di penelusuran terkait mesin pencari, anda juga bisa menggunakan tools seperti small seo tools, KW Finder, ubersuggest dan lain sebagainya untuk melihat kata kunci yang bisa digunakan sebagai tag di sebuah artikel blog yang anda buat.

Untuk membuat tag itu sendiri, setiap platform blog memiliki cara tersendiri, dan untuk wordpress anda bisa melihatnya di bagian sebelah kanan tempat kita membuat artikel baru di blog.

Nah demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Cara Membuat dan Memaksimalkan Tag di Blog dan semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda dan membuat artikel yang anda buat masuk di halaman 1 google.

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *