Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog – Indonesia Terpercaya, Berpenghasilan dari blog tentu saja menjadi idaman setiap orang yang terjun ke dunia blogger. Namun seperti istilah “tidak semudah membalikkan telapak tangan” begitupun anda yang ingin mempunyai penghasilan tambahan dari blog tentu saja harus berusaha lebih keras membangun dan mengelola blog pribadi anda.

Banyak orang yang ketika terjun ke dunia blogger langsung memikirkan penghasilan dan hal ini merupakan sebuah kesalahan yang sangat fatal. Kenapa demikian? Membangun blog dari nol sampai bisa berpenghasilan membutuhkan waktu dan juga proses. Sayapun sebagai seorang blogger membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan untuk bisa mendapatkan gaji pertama dari blog melalui google adsense.

Daripada memikirkan penghasilan masih ada hal-hal yang lebih substansial yang penting untuk anda fikirkan seperti membuat konten yang berkualitas, optimasi SEO baik itu SEO on Page maupun SEO off Page, rajin mempromosikan blog, meningkatkan DA PA blog atau kalau disimpulkan anda perlu mengoptimasi blog anda sampai benar benar mampu bersaing di halaman 1 google.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Nah jika blog anda dirasa benar benar siap untuk bisa memberikan anda penghasilan tambahan, maka berikut ini beberapa Cara Mendapatkan Uang Dari Blog yang bisa anda coba:

1. Jasa Periklanan

Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari google adalah melalui jasa periklanan. Ada banyak jasa periklanan yang tersedia dan bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan seperti google adsense, MGID, Popcash, Adnow dan lain sebagainya.

Untuk menjadi publiser dari setiap jasa periklanan tersebut tentu saja ada kriteria dan peraturan yang harus anda ikuti, dan walaupun anda sudah tergabung dan menjadi publiser jasa periklanan tersebut kalau trafik blog anda masih kecil ya susah juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Intinya kalau blog sudah besar dan pengunjung sudah banyak maka pundi-pundi dollar juga akan masuk ke rekening.

2. Jasa Tanam Baclink

Salah satu cara untuk mengoptimasi SEO blog adalah dengan cara menanam backlik di situs situs besar. Banyak pengelola blog besar yang memberikan kesempatan untuk menanamkan backlik di situs mereka dengan catatan anda harus membayar untuk setiap baclink yang ditanam secara permanen tersebut. Situs yang layak untuk menanamkan backlik adalah memiliki DA PA yang tinggi, memiliki visitor dan page view yang banyak dan juga posisi blognya telah ramping di google (bisa cek di Alexa).

3. Jasa Iklan Banner

Anda juga bisa mendapatkan uang dari blog yang anda kelola melalui jasa iklan banner yang dipasang di blog anda. Contoh iklan banner yang biasa dipasang adalah ucapan selamat dari partai atau para pejabat, Promosi produk dagangan, dan lain sebagainya. Anda bisa menawarkan slot di blog untuk dipasang iklan banner tersebut dan jika ada orang tertarik maka mereka akan meminta anda untuk memasang iklan di blog yang anda kelola tentu saja dengan tarif yang telah disetujui bersama.

4. Toko Online

Anda juga bisa menghasilkan uang dari blog dengan cara memasarkan produk yang anda jual di blog tersebut misalnya obat-obatan, ramuan herbal, pakaian, aksesoris dan lain sebagainya. Orang-orang yang membutuhkan barang-barang tersebut tentu saja akan mencarinya di mesin pencari dan memesannya secara online.

5. Jasa Seo

Jasa seo merupakan penyedia layanan SEO untuk meningkatkan kualitas website dan juga pengunjung ke blog. Biasanya penyedia layanan SEO ini akan berusaha mengoptimasi website dengan menargetkan kata kunci dan memunculkannya di peringkat pertama google. Seorang penyedia layanan jasa SEO akan memberikan penawaran misalnya untuk 4 keyword atau 5 keyword dengan harga tertentu dan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Untuk bisa membuka jasa SEO tentu saja anda harus mahir dalam mengoptimasi website hingga bisa menduduki peringkat pertama di google. Jadi untuk anda yang masih awam dan pemula, jangan coba-coba yah karena dapat mengecewakan orang yang meminta jasa anda.

6. Kontes SEO

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog adalah mengikuti kontes SEO yang diselenggarakan baik itu oleh instansi, para penyedia jasa dan lain sebagainya. Kontes SEO bertujuan untuk mempromosikan situs/ website dan juga memperbaiki posisinya di mesin pencari google. Kontes SEO hampir sama dengan kontes menulis, namun bedanya anda harus bersaing dengan para pengelola blog di peringkat pertama mesin pencari dengan keyword (kata kunci) yang telah ditentukan.

Kontes SEO memiliki jenjang waktu misalnya anda diberi waktu selama 3 bulan untuk mengoptimasi artikel tersebut dan jika waktunya telah habis maka akan dilakukan penilaian dan pengumuman. Pemenang diambil dari orang yang berhasil menduduki peringkat pertama dan seterusnya di mesin pencari.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memperoleh penghasilan dari blog yang anda kelola tergantung dari kebutuhan dan tujuan pembuatan blog tersebut. Mungkin sekian ulasan saya mengenai Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

3 Comments

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *