Cara Mengatur Kecerahan Layar Notebook/ Laptop Asus

Cara Mengatur Kecerahan Layar Notebook/ Laptop Asus – Indonesia Terpercaya, Seringkali ketika kita mengoperasikan layar laptop maupun notebook, mata kita terasa sakit karena layarnya terlalu terang. Begitupun sebaliknya jika layarnya terlalu redup maka kita akan susah melihat hal-hal di balik layar laptop asus tersebut terutama jika disekeliling kita cahaya lampu terlalu terang.

Jika laptop terlalu terang ataupun terlalu gelap pasti ada dampak yang ditimbulkan untuk kesehatan seperti mata menjadi perih, sakit dan bahkan efek yang lebih fatal adalah mata bisa rusak karena paparan pencahayaan dari laptop yang terlalu terang. Untuk tetap menjaga kesehatan mata dari paparan sinar dan radiasi laptop/notebook anda juga perlu memakai kacamata anti radiasi yang sekarang ini sudah banyak di jual.

Untuk mengatur pencahayaan tersebut anda bisa melakukannya dengan mudah melalui keyboard laptop. Cara ini berlaku untuk semua notebook maupun laptop asus dan bahkan mungkin berlaku untuk beberapa merek laptop/notebook yang lain. Cara ini juga berlaku untuk semua windows yang anda pakai seperti windows 7, windows 8, windows 10, windows xp dan lain sebagainya.

Tidak perlu banyak basa basi lagi, berginilah Cara Mengatur Kecerahan Layar Notebook/ Laptop Asus dengan mudah dan hanya butuh waktu satu menit saja:

  • Pertama-tama silahkan perhatikan keyboard laptop/notebook anda. Di keyboard tersebut silahkan cari FN dan juga F5 dan F6. (jika bukan F5 atau F6, silahkan cara lambang cahaya di keyboard).
  • Untuk meredupkan layar laptop/notebook anda, silahkan tekan FN kemudian tekan F5 di keyboard
  • untuk mencerahkan layar laptop/notebook anda, silahkan tekan FN kemudian tekan F6.
  • Selanjutnya silahkan atur tingkat kecerahan layar menurut selera dan kenyamanan anda sendiri.

Nah bagaimana? cukup mudah bukan mengatur kecerahan layarnya? memang tidak perlu waktu yang lama kok untuk mengaturnya dan bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit saja.

Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Cara Mengatur Kecerahan Layar Notebook/ Laptop Asus dengan mudah dan semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada yang kurang dipahami silahkan tuangkan di kolom komentar yah. Saya akan meresponnya dengan cepat kok. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *