Cara Menghubungkan dan Menghapus Rekening Bank di Paypal

Cara Menghubungkan dan Menghapus Rekening Bank di Paypal – Indonesia Terpercaya, Saya rasa anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata paypal. Sekarang ini perkembangan teknologi dapat dikategorikan sangat cepat dan pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai macam inovasi dan kemudahan-kemudahan yang dirasakan terutama dalam proses transaksi jual beli ataupun dalam hal perbankan. Salah satu metode transaksi yang sudah sangat populer saat ini adalah melalui paypal.

Paypal merupakan salah satu metode transaksi yang sedang populer saat ini, dan bahkan dapat dipastikan orang-orang yang bergelut di dunia online terutama blogger ataupun yang mencari recehan dari bitcoin sudah tidak asing lagi dengan paypal dan bahkan menggunakan paypal sebagai salah satu metode transaksi baik itu menjual maupun membeli barang atau jasa.

Bagi anda pengguna rekening paypal, salah satu hal yang takkala pentingnya ketika mempunyai akun paypal adalah menambahkan rekening bank ke paypal. Hal tersebut tentu saja agar anda dapat menarik dana yang terdapat dalam akun paypal anda. Hampir semua bank yang ada di dunia bisa digunakan/ ditambahkan kedalam paypal anda, termasuk bank lokal yang ada di Indonesia.

Berikut ini saya akan mencoba menguraikan dan memaparkan bagaimana Cara Menghubungkan dan Menghapus Rekening Bank di Paypal.

Cara Menghubungkan Rekening Bank ke Paypal

Untuk menghubungkan rekening bank di paypal, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan login kedalam akun paypal anda. Di dasbor akun paypal, silahkan anda pilih dan klik tab Wallet
  • Di Wallet tersebut, terdapat dua pilihan yakni Hubungkan Kartu Kredit dan Hubungkan Rekening Bank. Disini jika anda mempunyai kartu kredit bisa disinilah tempat anda bisa menghubungkannya ke paypal, begitupun dengan Rekening Bank. Namun karna kita akan menghubungkan rekening bank ke paypal, maka silahkan pilih opsinya.
  • Selanjutnya silahkan anda isi identitas bank anda di kolom yang telah disediakan seperti: Nama Bank, Kode Bank (otomatis terisi) dan juga nomor rekening bank dan jangan lupa nama anda juga. Disini saya menggunakan Bank BRI dan jika anda memakai bank lain, silahkan di cari opsi banknya. Jika semua sudah terisi maka silahkan pilih dan klik Hubungkan Bank Anda
  • Jika anda berhasil menghubungkan rekening bank anda ke paypal, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Jika pemberitahuannya seperti gambar diatas, maka anda telah berhasil menghubungkan Rekening Bank anda di paypal.

Cara Menghapus Rekening Bank di Paypal

Jika anda berniat untuk mengganti ataupun menghapus reking bank yang ada di akun paypal anda karena mungkin Rekening tersebut sudah tidak anda gunakana lagi dan hendak menggantinya dengan rekening baru, berikut ini saya akan paparkan bagaimana cara menghapus rekening bank di paypal:

  • Pertama-tama silahkan masuk ke akun paypal anda kemudian pilih tab Wallet
  • di tab wallet tersebut, silahkan anda klik di bagian metode pembayaran, disitu terdapat Bank yang anda gunakan. Setelah itu di sebelah kanan metode pembayaran silahkan pilih dan klik Hapus Bank
  • Selanjutnya silahkan anda konfirmasi kembali untuk menghapus Bank tersebut dari rekening paypal
  • Sesudah mengklik Hapus Bank Ini, maka bank anda telah dihapus dari rekening paypal. Untuk memastikan apakah bank tersebut telah benar-benar dihapus dari paypal silahkan buka Email yang anda gunakan dan disitu akan ada pemberitahuan dari pihak Paypal.

Untuk menambahkan kembali bank baru yang anda gunakan, silahkan ikuti panduannya yang telah saya uraikan diatas tadi yah guys. Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Menghubungkan dan Menghapus Rekening Bank di Paypal, semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *