Contoh Surat Permohonan Cuti Kuliah

Contoh Surat Permohonan Cuti Kuliah – Indonesia Terpercaya, Ada banyak alasan yang membuat seseorang memilih untuk cuti kuliah seperti karena alasan melahirkan, cuti karena hamil, biaya tidak ada, urusan keluarga, dan lain sebagainya. Ketika melakukan cuti kuliah biasanya hanya dalam tenggang waktu satu semester atau kurang lebih 6 bulan lamanya.

Namun sebelum mengajukan surat permohonan cuti kuliah, anda perlu mempertimbangkan banyak hal seperti anda akan ketinggalan satu semester dalam proses perkuliahan sehingga waktu kuliah anda semakin lama di kampus, anda dituntut untuk mengejar mata kuliah yang tertinggal tersebut dan pastinya akan kuliah bersama adek tingkat, saya rasa hampir di semua kampus anda masih tetap membayar karena masih dinyatakan mahasiswa di kampus tersebut, dan lain sebagainya.

Adapun beberapa poin penting yang perlu anda perhatikan ketika hendak membuat surat permohonan cuti kuliah, diantaranya:

  • Identitas diri misalnya nama, NIM, Jurusan, Semester dan lain sebagainya.
  • Alasan mengajukan surat permohonan cuti kuliah
  • Tanda tangan si pemohon
  • Harus diketahui oleh orang tua/wali dan juga dosen wali (jikalau ada)

Nah jikalau sudah mengetahui beberapa point penting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat permohonan cuti, maka dibawah ini contoh surat permohonan cuti kuliah yang bisa anda pedomani dalam mengajukan cuti kuliah di kampus.

Contoh Surat Permohonan Cuti Kuliah

SURAT  PERMOHONAN CUTI

Dengan ini  saya yang bertanda tangan di bawah ini :

            Nama               :  Muliadi

            NIM                :  2020175593

            Jurusan            : Teologi Kristen

            Semester          : IV

            No. HP            : 082348752512

Dengan ini saya mengajukan surat permohonan cuti Akademik pada semester IV  (empat) selama I (satu) semester kedepan, di karenakan adanya masalah ekonomi yang terganggu, sehingga saya tidak dapat melakukan pembayaran uang kuliah untuk semester ini.

Demikian surat permohonan cuti ini  dan atas perhatian Bapak/ Ibu saya ucapkan terimah kasih.

Mengkendek,13 februari 2019

 

        Pemohon

Muliadi

 

Yang mengetahui

     Orang Tua/ Wali                                                                                  Dosen Wali

 

           Abram Tondong                                                          Amos Susanto, M.Th

Nah demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Contoh Surat Permohonan Cuti Kuliah. Penting untuk anda ketahui bahwa masa cuti kuliah biasanya hanya satu semester saja dan ketika hendak masuk kuliah kembali, anda wajib membuat surat permohonan aktif kuliah yang menandakan bahwa anda sudah selesai dari cuti kuliah tersebut.

Semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *